Lewat Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Lewat Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Timnas Argentina saat menerima tropi kemenangan juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti, di Stadion Lusail, Minggu malam 18 Desember WIB. --(Sumber Foto: Twitter/FIFA)

BETVNEWS- Argentina resmi menjadi juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis melalui adu penalti.

Usai 120 menit bermain imbang 3-3, Tim Tango mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti.

Laga antara Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu 18 Desember 2022 malam WIB.

BACA JUGA:2 Personil Polisi di Bengkulu Selatan Ditusuk, Begini Kronologis Kejadian

Argentina mencetak gol pertama pada menit ke-23 melalui tendangan penalti Lionel Messi. Tim Tango, julukan timnas Argentina, mendapat hadiah penalti usai Ousmane Dembele menjatuhkan Angel Di Maria di kotak terlarang.

Argentina menggandakan keunggulan pada menit ke-36 lewat tembakan Angel Di Maria yang memanfaatkan umpan Alexis Mac Allister.

Prancis baru bisa mencetak gol di menit ke-80 melalui penalti Kylian Mbappe. Penalti diberikan kepada timnas Prancis setelah Nicolas Otamendi melanggar Randal Kolo Muani.

BACA JUGA:Menginspirasi, Pasutri Ini Promosi Gelar Doktor Bersama

Emiliano Martinez sebenarnya bisa membaca arah bola, namun sepakan Mbappe melaju lebih cepat ke pojok kanan gawang.

Hanya berselang satu menit, Mbappe kembali mencetak gol untuk Argentina. Semuanya berawal dari aksi Kingsley Coman yang mencuri bola dari Lionel Messi.

Kylian Mbappe dan Marcus Thuram kemudian memainkan umpan satu-dua. Bola kembali ke Mbappe yang langsung melepaskan tembakan voli tanpa bisa diantisipasi Emiliano Martinez.

BACA JUGA:Remaja dan 5 Unit Sepeda Motor Diamankan Polisi, Ini Penyebabnya

Prancis nyaris mencetak gol ketiga di menit 90+4. Namun, tembakan Randal Kolo Muani diblok oleh Martinez. Menit 90+7, tendangan kaki kiri Lionel Messi juga nyaris membobol gawang Prancis.

Namun, Lloris berhasil menghadang. Penyelamatan Lloris memastikan pertandingan berakhir 2-2 pada waktu normal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id