Daftar 5 Rekor Baru Messi Usai Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022

Daftar 5 Rekor Baru Messi Usai Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022

Lionel Messi, pemain Argentina yang dinobatkan menjadi pemain terbaik serta menorehkan banyak rekor baru usai membawa Argentina menjuarai ajang Piala Dunia 2022.--(Sumber Foto: Twitter/FIFA)

BETVNEWS- Lionel Messi telah menyempurnakan kariernya sebagai pesepakbola profesional usai menjuarai Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

Di partai final, pemain berjuluk La Fulga itu juga mencetak dua gol dan melesakkan bola dalam adu penalti.

BACA JUGA:Didominasi Argentina, Ini Daftar Lengkap Penghargaan Piala Dunia 2022

Messi juga dijuluki sebagai GOAT (Greatest of All Time) karena prestasinya di level klub, internasional, dan individu.

Trofi Piala Dunia 2022 menjadi kepingan terakhir yang belum pernah ia menangkan sebelumnya. Kemenangan itu menjadi penyembuh luka bagi tujuh pemenang Balon d'Or yang pernah merasakan sakitnya menjadi runner-up Piala Dunia 2014.

BACA JUGA:Lewat Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Oleh karena itu, julukan GOAT terasa pantas disematkan kepada Messi yang akhirnya memiliki karir sempurna dengan meraih semua trofi untuk tim yang dibelanya.

Selain menjuarai Piala Dunia 2022, pemain kelahiran Rosario itu juga mencatatkan empat rekor untuk mencatatkan namanya menjadi salah satu legenda di Piala Dunia.

BACA JUGA:2 Personil Polisi di Bengkulu Selatan Ditusuk, Begini Kronologis Kejadian

Berikut daftar torehan rekor baru Lionel Messi. 

1. Pemain yang memiliki kemenangan terbanyak di Piala Dunia

Messi berhasil mengantarkan Argentina menjadi juara sebanyak 17 kali dalam empat Piala Dunia yang diikutinya. Kemenangan di final Piala Dunia 2022 membuat namanya menyamai Miroslav Klose yang pernah memberikan 17 kemenangan untuk tim nasional Jerman.

2. Pemain yang memiliki penampilan terbanyak di Piala Dunia

Bermain di final Piala Dunia 2022 membuat Messi melampaui rekor Lothar Matthaus sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia dengan total 25 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id