Kominfo Lanjutkan Program Internet Masuk Desa Tahun 2023

Kominfo Lanjutkan Program Internet Masuk Desa Tahun 2023

Heri Junaedi Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko, saat menyampaikan terkait program Internet Masuk Desa yang akan dilanjutkan pada 2023 mendatang, Senin 19 Desember 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/BETV)

MUKOMUKO, BETVNEWS- Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas komunikasi dan Informatika menyatakan, program internet masuk desa akan kembali dilanjutkan pada tahun 2023 mendatang

Sejauh ini, sudah ada 23 desa yang ditargetkan akan mendapat program internet masuk desa.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Resmi Tunjuk Abdianto sebagai PLH Sekda Mukomuko

Saat ini Pihak Dinas Kominfo telah menyelesaikan program internet masuk desa di 50 desa di seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko.

Disampaikan Heri Junaedi Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko, bahwa target awal program internet masuk desa di tahun 2023 berjumlah 23 desa, namun kemungkinan akan bertambah.

BACA JUGA:Peringati Bulan dan Hari Menanam Pohon Indonesia, Gubernur Minta Jaga Wilayah DAS

"Kemungkinan besar jumlah yang kita jabarkan saat ini akan bertambah karena menyesuaikan anggaran nantinya," jelas Sekretaris Kominfo. 

Selanjutnya ditambahkan juga, tujuan utama dari program internet masuk desa adalah untuk mempercepat digitalisasi desa agar dapat segera terwujud. 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Film Bioskop yang Tayang Desember 2022, Cocok untuk Mengisi Libur Akhir Tahun

"Diharapkan dengan adanya program internet masuk desa ini, paling tidak pihak desa bisa memajukan usaha kecil menengah dari Bumdes. Serta bisa menyebarluaskan informasi terkait dengan pembangunan di desa," jelas Heri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: