3 Karya Juara Modifikasi Terbaik Honda 2022

3 Karya Juara Modifikasi Terbaik Honda 2022

Tiga pemenang dalam Honda Modif Contest yang diadakan oleh Astra Motor di Sleman, Yogyakarta, 17 Desember 2022.--(Sumber Foto: Tim/Honda/BETV)

BETVNEWS- Tiga modifikator dari tiga daerah berbeda menghasilkan karya-karya inspiratif dan dinobatkan sebagai yang terbaik dalam ”Final Battle” Honda Modif Contest (HMC) 2022 di Sleman City Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 17 Desember 2022.

Ketiganya menyandang predikat sebagai National Champion setelah menyisihkan hampir 900 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

 BACA JUGA:Tips Berkendara Sepeda Motor Saat Hujan

Mereka para pemenangnya adalah Ruslan dari Makassar, Sulawesi Selatan, dianugerahi modifikator terbaik pada kelas Matic & Cub. Pada kelas lainnya, Gema Merdeka Goeyardi dari Jakarta yang memenangi kategori Sport, dan Dewa Putu Putra Pratama dari Bali sebagai modifikator terbaik kelas Free For All (FFA).

Tiap pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan kesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project bersama mentor modifikator ulung.

 BACA JUGA:Bank Mandiri dan UNIB Terbitkan Co-Branding Kartu Mahasiswa

Digelar secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat, Final Battle HMC 2022 mencatatkan 108 peserta yang bersaing dalam 9 kelas.

Beragam karya modifikasi yang unik dan mempunyai ciri khas masing-masing membuat juri harus berpikir ekstra dalam menentukan pemenang.

 BACA JUGA:H.M Muslimin: Gelar Ini Sebagai Motivasi Bagi Adik-adik Agar Terus Belajar

Aditya Maulana, salah satu juri HMC 2022, mengatakan ketiganya layak menyandang predikat sebagai yang terbaik karena beberapa alasan. Faktor utama, ketiga motor tersebut memiliki konsep yang matang, sehingga menghasilkan karya modifikasi terbaik.

”Faktor yang tidak kalah pentingnya, meskipun sudah dimodifikasi sedemikian rupa, tapi para modifikator tersebut mampu mempertahankan DNA motor Honda, sehingga ciri khas motor Honda masih bisa terlihat dengan jelas. Faktor keamanan dan kenyamanan juga dipertahankan. Ini sangat penting, karena bukan sekadar dipamerkan, tetapi juga aman ketika hendak dikendarai di jalan,” ujar Aditya.

 BACA JUGA:Warga Pondok Kubang Minta Pihak YBI Kosongkan Lahan

General Manager Marketing & Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan HMC merupakan ajang yang mewadahi inspirasi pecinta modifikasi yang diwujudkan dalam berbagai karya. Meskipun HMC masih digelar dengan menyesuaikan kondisi pandemi saat ini, namun karya modifikasi dari setiap peserta semakin beragam.

”Kami sangat mengapresiasi karya modifikasi dari seluruh peserta yang inspiratif. Melalui gelaran HMC 2022, kami ingin terus bersama pecinta modifikasi di Indonesia dan menumbuhkan semangat kreativitas modifikator dalam negeri,” ujar Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: