Tips Menghindari Mabuk Kendaraan Saat Perjalanan Liburan

Tips Menghindari Mabuk Kendaraan Saat Perjalanan Liburan

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Momen liburan akhir tahun dimanfaatkan sebagian orang untuk berwisata atau pulang kampung. Namun tak jarang saat melakukan perjalanan liburan atau pulang kampung, beberapa orang merasakan mabuk perjalanan.

Mabuk kendaraan atau mual saat mengendarai kendaraan merupakan hal yang umum terjadi. Mabuk perjalanan bisa terjadi pada siapa saja, baik orang tua bahkan anak-anak.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Ditlantas Polda Bengkulu Larang Mobil Bak Terbuka Bawa Penumpang

Mabuk perjalanan adalah kondisi ketika indera tubuh tidak dapat sinkron satu sama lain. Sehingga otak kita bingung, menangkap apa yang terjadi.

Maka dari itu, kepala menjadi pusing disertai mual yang berujung muntah. Ini terjadi karena goncangan dan suasana tidak nyaman di dalam kendaraan.

Berikut tips ampuh menghindari mabuk kendaraan saat bepergian, agar liburanmu aman dan nyaman.

BACA JUGA:Dimulai Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

1. Pastikan perut terisi makanan

Pastikan sebelum berkendara, perut sudah kenyang, tapi jangan sampai kenyang. Karena dengan perut kenyang, lebih banyak energi yang digunakan untuk kerja otak.

Hindari juga makanan yang mengandung gas, seperti telur dan kacang-kacangan. Telur dan kacang-kacangan dapat meningkatkan risiko mabuk perjalanan.

2. Minum Obat Anti Mabuk

Minum obat anti mabuk tidak akan mencegah mabuk seratus persen. Tapi setidaknya, dengan bantuan obat ini, tubuh bisa tertidur dan beristirahat. Namun opsi ini tidak disarankan jika ingin menikmati pemandangan selama perjalanan.

BACA JUGA:Tetap Bisa Liburan di Tengah Ancaman Resesi 2023, Begini Tipsnya

3. Pilih Posisi Duduk yang Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: