Hari Kedua Dibuka, Ratusan Pelamar PPS Mendaftar di KPU Benteng

Hari Kedua Dibuka, Ratusan Pelamar PPS Mendaftar di KPU Benteng

Suasana pendaftaran Panitia Pemungutan Suara di Kabupaten Bengkulu Tengah per Selasa pagi 20 Desember 2022, sebanyak 800 lebih pelamar yang mendaftarkan diri. --(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS- Sejak dibuka tanggal 18 Desember lalu, saat ini pendaftaran Panitia Pemungutan Suara Komisi Pemilihan Umum BENGKULU TENGAH per Selasa pagi sudah mencapai 800 lebih pelamar. 

Seluruh peserta tersebut telah mendaftarkan melalui akun aplikasi SIAKBA. Dari jumlah pelamar yang masuk, sebanyak puluhan orang sudah dilakukan pemeriksaan administrasi dan dinyatakan lulus administrasi.

BACA JUGA:Warga Ketahun Lapor Polisi, Ini Perkaranya

Komisioner KPU Benteng Haidir menjelaskan, bagi peserta yang dinyatakan lulus administrasi dapat segera menyampaikan berkas ke kantor KPU. Hal tersebut agar data dapat diverifikasi kembali.

Sementara bagi peserta yang belum lulus administrasi, diimbau agar selalu mengecek pada aplikasi SIAKBA untuk dapat memperbaiki kekurangan persyaratan.

"Bagi yang sudah dinyatakan lulus, segera bawa berkas ke kantor KPU. Sedangkan bagi yang belum lulus, silakan cek kembali data pada aplikasi SIAKBA untuk melengkapi persyaratan yang kurang," ungkap Haidir. 

BACA JUGA:Dana Desa Tahap III Desa Sumber Makmur Terancam Tidak Cair

Di sisi lain, tahapan pendaftaran PPS dibuka sampai tanggal 27 Desember 2022.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kemudian kelulusan administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 Desember mendatang. Sementara untuk tahap tes tertulis akan dilaksanakan pada Januari 2023 mendatang. 

"Untuk tahapan selanjutnya akan dilakukan tes secara tertulis pada bulan Januari 2023 mendatang. Mengingat peserta yang mencapai ribuan, tidak dimungkinkan untuk pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT," pungkas Haidir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: