Berbasis Android, Dukcapil Bakal Luncurkan Identitas Kependudukan Digital

Berbasis Android, Dukcapil Bakal Luncurkan Identitas Kependudukan Digital

Epin Masyuardi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko, saat menyampaikan tentang rencana penggunaan aplikasi Identitas Kependudukan Digital di Kabupaten Mukomuko, Kamis 22 Desember 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/BETV)

MUKOMUKO, BETVNEWS- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten MUKOMUKO menyatakan, akan segera mengaktifkan identitas kependudukan online.

Saat ini, identitas online tersebut sudah bisa diakses oleh masyarakat menggunakan perangkat Android, dengan mengunduh aplikasi di PlayStore.

BACA JUGA:Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2022, Polres Mukomuko Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Sementara untuk di Kabupaten Mukomuko, rencananya penggunaan aplikasi ini akan diluncurkan langsung oleh Bupati Mukomuko Sapuan pada awal tahun mendatang.

Penggunaan aplikasi ini akan dimulai oleh para pejabat daerah dan para ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Disampaikan Epin Masyuardi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko, bahwa sejauh ini masyarakat sudah bisa mengunduh aplikasi dan mulai melakukan registrasi awal.

BACA JUGA:Lengkap! Ini Syarat dan Cara Daftar PPPK Tenaga Teknis 2022

"Untuk aplikasi identitas kependudukan online ini diberlakukan secara nasional, namun untuk di Kabupaten Mukomuko sendiri rencananya akan mulai diluncurkan awal tahun mendatang" jelas Kadis. 

Pihaknya juga berharap, dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat dalam mempergunakan identitas digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: