Helmi Hasan Resmikan Rumah Sakit Tino Galo

Helmi Hasan Resmikan Rumah Sakit Tino Galo

Penandatanganan prasasti RSTG Kota Bengkulu, yang dilakukan oleh Helmi Hasan Walikota Bengkulu, Kamis 22 Desember 2022.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Bertepatan momentum peringatan Hari Ibu, yang diperingati setiap 22 Desember. Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Forkopimda dan jajaran pejabat lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, meresmikan Rumah Sakit Tino Galo (RSTG), Kamis 22 Desember 2022.

Peresmian rumah sakit khusus untuk perempuan tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Bengkulu. Selain itu dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan MoU kerjasama dengan BPJS Kesehatan, terkait dengan pelayanan menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:Hari Ibu: Mengenal Lebih Dekat Sosok Fatmawati, Ibu Negara Penjahit Bendera Merah Putih

Khairunnisa Helmi didampingi Dian Fitriani Wahyudi, kemudian melanjutkan pemotongan pita secara bersamaan, tanda bahwa rumah sakit khusus wanita tersebut sudah dibuka.

Tujuan didirikan rumah sakit yang berlokasi di eks Terminal Sungai Hitam tersebut, sebagai bentuk untuk memulihkan perempuan, sehingga semua yang melayani di rumah sakit ini nantinya terdiri dari perempuan semuanya.

BACA JUGA:Hasil Audit Inspektorat di Desa Lebong Tandai, Ditemukan Indikasi Kerugian Ratusan Juta

"Alhamdulillah ini merupakan rumah sakit kedua setelah RSHD, ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam memuliakan perempuan, sehingga yang berobat dan mengobati adalah mereka sesama perempuan," jelas Helmi Hasan, Walikota Bengkulu.

Helmi menambahkan, bahwa sesuai dengan namanya Rumah Sakit Tino Galo, bahwa nantinya semua pelayanan dan pegawai di RSTG harus semuanya perempuan. Mulai dari Direktur, Dokter, Staff Medis Perawat, hingga Satpam harus perempuan.

BACA JUGA:Operasi Lilin Nala 2022, Polda Bengkulu Kerahkan 1.834 Personel

"Kepada seluruh perempuan di Kota Bengkulu dan dunia, jika ingin mendapatkan pelayanan medis terbaik khusus perempuan, maka datanglah ke RSTG Kota Bengkulu," tutupnya.

Sementara itu, Drg. Fitri Tiarsari Andriati, yang sebelumnya merupakan kepada UPTD Puskesmas Sukamerindu Kota Bengkulu, dipercayakan menjadi Direktur RSTG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: