Atap Rumah dan Ruko Warga Kota Bengkulu Melayang, Begini Kronologisnya

Atap Rumah dan Ruko Warga Kota Bengkulu Melayang, Begini Kronologisnya

Yeyen Suwandi, korban saat memperlihatkan kondisi rumah dan rukonya yang rusak akibat diterpa angin kencang, Kamis 22 Desember 2022.--(Sumber Foto: Angga/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Bencana alam berupa angin kencang yang melanda Kota Bengkulu pada Kamis 22 Desember 2022, sekitar pukul 02.00 Wib dini hari tadi, membuat atap rumah dan ruko pangkas rambut milik Yeyen Suwandi warga Kelurahan Bumi Ayu Kota Bengkulu melayang.

Akibatnya rumah dan ruko milik korban, saat ini dalam keadaan rusak parah dan memaksa korban untuk mengungsi ke rumah kerabatnya sementara waktu.

BACA JUGA:Helmi Hasan Resmikan Rumah Sakit Tino Galo, Cek Disini Lokasinya

Berdasarkan pengakuan korban, bahwa kejadian tersebut terjadi pada saat mereka sedang tidur, dirinya beserta keluarga tiba-tiba dikejutkan dengan adanya angin kencang, yang disertai hujan hingga membuat atap rumah dan ruko miliknya terbang terbawa angin.

"Saat ini kami semua sedang tidur, termasuk anak kami yang rumahnya rusak ini, angin kencang tiba-tiba terjadi dan langsung merusak rumah dan ruko," sampai Yeyen Suwandi, Kamis 22 Desember 2022.

BACA JUGA:Waduh.. Harga Sembako Merangkak Naik, Ternyata ini Pemicunya

Sementara itu, dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa materil. Lantaran beberapa barang berharga milik korban ikut hancur karena basah, diantaranya Televisi, Alat Pangkas Rambut, dan beberapa barang lainnya.

Sehingga kerugian yang dialaminya ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, karena memang hampir sebagian atap rumah milik korban hancur akibat terjangan angin.

BACA JUGA:Dilarang Saat Tahun Baru 2023, Ini Bahaya Petasan yang Mengintai

"Untuk kerugian secara pasti belum diketahui, namun diperkirakan puluhan juta rupiah, tapi untungnya tidak ada korban terluka," terusnya.

Untuk sementara ini, korban bersama keluarga telah mengungsi di ruko milik tetangganya, sedangkan untuk kejadian ini sudah dilaporkan ke Ketua RT Setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: