5 Kebiasaan Masyarakat Indonesia Sambut Tahun Baru, Pesta Kembang Api hingga Begadang Bareng

5 Kebiasaan Masyarakat Indonesia Sambut Tahun Baru, Pesta Kembang Api hingga Begadang Bareng

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Palpres/Disway.id)

BETVNEWS- Tahun baru 2023 sudah di depan mata. Momen malam pergantian tahun disambut dengan suka cita oleh semua orang di seluruh penjuru dunia.

Di Indonesia, tradisi menyambut tahun baru sudah dilakukan dari tahun ke tahun. Umumnya momen ini menjadi ajang berkumpul bersama keluarga atau teman.

BACA JUGA:Atap Rumah dan Ruko Warga Kota Bengkulu Melayang, Begini Kronologisnya

Lalu, seperti apa kebiasaan masyarakat Indonesia saat malam pergantian tahun? Berikut beberapa kebiasaan masyarakat Indonesia saat menyambut tahun baru. 

1. Pesta kembang api

Tahun baru selalu identik dengan pesta kembang api. Namun yang satu ini tidak hanya di Indonesia saja, karena sebagian besar negara di dunia juga merayakan malam pergantian tahun dengan pesta kembang api.

Biasanya langit di landmark masing-masing kota akan berubah menjadi warna-warni menjelang malam tahun baru.

BACA JUGA:Dilarang Saat Tahun Baru 2023, Ini Bahaya Petasan yang Mengintai

2. Begadang

Kebiasaan lain yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia dalam menyambut tahun baru adalah dengan berkumpul bersama orang tersayang. Mereka begadang semalaman sampai jam menunjukkan pukul 24.00.

Kegiatannya mulai dari bermain game, makan, hingga menonton film. Selain berkumpul di rumah, ada juga kebiasaan jalan kaki ke pusat kota di daerah tersebut. 

3. Meniup terompet

Kebiasaan ini sebenarnya juga ada di negara lain. Suara terompet terdengar riuh saat jam berdentang tepat pukul dua belas tengah malam yang menandai awal tahun baru. Merayakan pergantian tahun tidak lengkap jika tidak meniup terompet.

BACA JUGA:Pentingnya Memahami Lampu Sein Ketika Mengendarai Sepeda Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: