Siap Tantang Kamboja, Intip Kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Siap Tantang Kamboja, Intip Kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Para pemain Timnas Indonesia, yang akan melakoni laga penyisihan grup A melawan Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat 23 Desember 2022.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tentu tidak akan mudah. Pasalnya, tim tersebut tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Namun dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia memiliki komposisi pemain berkualitas, dan siap meneror lawan.

BACA JUGA:Polres Seluma Musnahkan BB Miras, Ini Daftarnya

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni pertandingan pertamanya melawan Kamboja pada Jumat, 23 Desember 2022 pukul 16.30 WIB.

Duel Timnas Indonesia melawan Kamboja akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga ini sudah ditunggu-tunggu oleh para suporter, dengan komposisi material para pemain tersebut, Indonesia lebih diunggulkan untuk melumat Kamboja di laga perdana ini.

BACA JUGA:5 Kebiasaan Masyarakat Indonesia Sambut Tahun Baru, Pesta Kembang Api hingga Begadang Bareng

Saat ini pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong didominasi pemain berpengalaman seperti gelandang Egy Maulana Vikri, bek tangguh Fachrudin Aryanto hingga kiper Nadeo Argawinata.

Selain diisi pemain senior, Shin Tae-yong juga memanggil pemain naturalisasi yang bisa memperkuat kedalaman tim. Ilija Spasojevic, Marc Klok, serta pemain debut yang menjadi andalan raksasa klub Malaysia Johor Darul Takzim, yakni Jordi Amat akan bersatu di bendera merah putih.

BACA JUGA:Atap Rumah dan Ruko Warga Kota Bengkulu Melayang, Begini Kronologisnya

Ada beberapa skema yang mungkin bisa diandalkan oleh Shin Tae-yong, salah satunya adalah 3-4-3. Pada pola 3-4-3, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata, kemudian tiga bek sejajar ditempati oleh Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, dan Rizky Ridho.

Untuk posisi bek sayap kanan, Timnas Indonesia memiliki Asnawi Mangkualam yang malang melintang di Liga Korea Selatan, dan Yakob Sayuri di sisi lain.

Posisi bek sayap kiri ditempati oleh Yakob Sayuri lantaran Pratama Arhan mengalami cedera dan masih dalam pemulihan cederanya.

Di laga-laga awal timnas Indonesia di Piala AFF 2022, pemain Tokyo Verdy itu diprediksi tidak bermain. Selanjutnya untuk mengisi dua gelandang tengah Marc Klok dan Ricky Kambuaya sangat fit.

BACA JUGA:Dilarang Saat Tahun Baru 2023, Ini Bahaya Petasan yang Mengintai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: