1 Desa di Mukomuko Terancam Tidak Dapat Cairkan DD dan ADD Tahap 3

1 Desa di Mukomuko Terancam Tidak Dapat Cairkan DD dan ADD Tahap 3

Haryanto, Kepala Dinas PMD Kabupaten Mukomuko saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 26 Desember 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Ada 1 desa di Kabupaten MUKOMUKO terancam tidak dapat cairkan DD dan ADD Tahap 3, kenapa?.

Ternyata hal tersebut dikarenakan lambatnya proses penyerapan dana desa (DD) tahap pertama dan tahap kedua, sehingga hal ini berdampak terhadap proses pencairan pada tahap ketiga.

BACA JUGA:Waspada!!! Pelaku Bobol Rumah Kembali Beraksi di Bengkulu

Desa yang kemungkinan tidak dapat melakukan proses pencairan DD dan ADD tahap tiga, adalah Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko.

Terlebih bahwa hari ini merupakan batas akhir untuk melakukan proses pencairan DD dan ADD.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru Semakin Dekat, Ini Tips Agar Bisa Lebih Hemat

Disampaikan Haryanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, bahwa pihaknya sudah mengusahakan agar Desa tersebut mengajukan proses pencarian hingga batas waktu hari ini.

"Hari ini merupakan batas waktu untuk pencairan DD tahap ketiga, dan untuk Desa Sumber Makmur ini kita usahakan bisa dicairkan," jelasnya, Senin 26 Desember 2022.

BACA JUGA:Ada Aturan BBM Terbaru di 2023, Apakah BBM Bersubsidi akan Turun

Namun demikian, meskipun nantinya bisa dicairkan namun kemudian diperkirakan akan banyak item yang kemungkinan tidak bisa dilaksanakan, mengingat sudah masuk pada akhir bulan.

"Yang bisa dibelanjakan adalah belanja Operasional Pegawai, Insentif, Gaji Honorer, namun untuk yang lain seperti program kegiatan dan ketahanan pangan, dipastikan tidak bisa dilaksanakan karena terkendala waktu, dan dana tersebut akan jadi Silva," tutup Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: