Gelar Latihan Pengelolaan Kain Perca, Ini Harapan Dinas Perindagkop Mukomuko

Gelar Latihan Pengelolaan Kain Perca, Ini Harapan Dinas Perindagkop Mukomuko

Pembukaan pelatihan pengelolaan kain Perca, yang dibuka oleh Asisten II Setdakab Mukomuko, Selasa 27 Desember 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Dinas Perindagkop Kabupaten Seluma, menggelar pelatihan pengelolaan kain Perca, dikhususkan bagi pelaku usaha dan anggota PKK yang memang menekuni dunia menjahit, Selasa 27 Desember 2022.

Pelatihan Perca ini diharapkan mampu memberikan peningkatan keterampilan sumberdaya manusia, sehingga ada peningkatan kualitas dan kuantitas dari kain Perca.

BACA JUGA:Info Terkini!!! Malam Pergantian Tahun Diprediksi akan Turun Hujan

Kepala Dinas Perindagkop Mukomuko, Ruri Irwandi menjelaskan, bahwa tujuan pelatihan guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Mukomuko, dan terpenting untuk memperluas lapangan kerja.

"Kita berharap dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan Sumberdaya Manusia dan juga bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat," jelas Kadis.

BACA JUGA:Gerindra Sebut Kandidat Selain Prabowo Sebagai Capres Ilegal, Sindir Sandiaga?

Senada, Asisten II Setdakab Mukomuko Bustari Meler yang membuka langsung acara ini, bahwa pengembangan usaha saat ini tidak perlu harus memiliki toko, sehingga keterampilan memang sangat penting.

"Dengan pelatihan ini diharapkan agar masyarakat pelaku usaha berketerampilan khusus, sehingga mampu mengembangkan sayap," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: