Wisata Air Terjun Batu Bekinyau Terbengkalai

Wisata Air Terjun Batu Bekinyau Terbengkalai

Wisata Air Terjun Batu Bekinyau, yang berada di Desa Sengkuang, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma, terbengkalai.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

SELUMA, BETVNEWS – Wisata Air Terjun Batu Bekinyau, yang berada di Desa Sengkuang, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma, terbengkalai pasca diresmikan 2019 lalu.

BACA JUGA:Ramai Penolakan Tambang Emas di Seluma, Ini Alasannya

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pemuda Ini Usai Paksa Gugurkan Kandungan Pacar

Hasbi alias Mamad, warga Desa Sengkuang berharap agar salah satu objek wisata air di Kabupaten Seluma ini dapat segera dilakukan perbaikan dan perawatan jangka panjang.

“Bisa dilihat sendiri kondisi bangunannya tak terurus, karena dari diresmikan hingga saat ini belum adanya perawatan dari pihak terkait,”ungkapnya.

Harapan warga bukan tanpa alasan, pasalnya Wisata Air Terjun Batu Bekinyau ini memiliki potensi dari sisi pariwisata diyakini dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah. Sehingga dapat menumbuhkan geliat pariwisata maupun perekonomian disekitar lokasi.

"Harapannya, semoga untuk pihak terkait dan warga sekitar, dapat dimanfaatkan dengan baik, dapat kiranya melakukan perawatan untuk wisata ini," terangnya.

BACA JUGA:Selain Seluma, Kabupaten di Bengkulu Ini Juga Punya Potensi Emas yang Melimpah

Untuk diketahui, Wisata Air Terjun Batu Bekinyau, dibangun menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat. Bukan hanya bangunannya yang terbengkalai, namun akses jalan menuju Wisata Air Terjun Batu Bekinyau ini pun rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: