25 Guru di Seluma Ramai-ramai Ajukan Pensiun, Ada Apa?

25 Guru di Seluma Ramai-ramai Ajukan Pensiun, Ada Apa?

Zaiyadi Abdillah Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispendikbud Seluma, saat ditemui di ruang kerjanya.--(Sumber Foto: Doc/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Sebanyak 25 orang guru di Kabupaten Seluma, secara ramai-ramai telah mengajukan pensiun di tahun 2023 mendatang.

Bahkan berkas pengajuan pensiun tersebut, saat ini sudah diterima oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Raih 3 Penghargaan, Kejaksaan Negeri Bengkulu Terbaik di Provinsi Bengkulu

Dari keseluruhan guru yang mengajukan pensiun di 2023 tersebut, sebanyak 21 orang merupakan guru tingkat Sekolah Menengah Pertama sedangkan sisanya dari Sekolah Dasar.

Tidak hanya karena akan habis masa pengabdiannya, ada beberapa alasan yang membuat para guru tersebut mengajukan diri.

BACA JUGA:Remaja Ini Tewas Setelah Nekat Bakar Diri Sendiri

Diantaranya dikarenakan ada yang meninggal dunia, dan juga dalam keadaan sakit sehingga tidak bisa melaksanakan tugas selaku guru lagi.

Menurut Zaiyadi Abdillah, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispendikbud Seluma, bahwa saat ini usulan tersebut masih dalam proses pemberkasan.

BACA JUGA:Tahun Depan, Ada Progam Sertifikat Tanah Gratis di Kabupaten Seluma

"Usulan memang sudah kita terima, dan akan segera kita sampaikan kepada BKPSDM," jelasnya.

Dengan banyaknya guru yang memasuki masa pensiun dan mengajukan pensiun tersebut, saat ini jumlah kekurangan guru di Seluma yang mencapai ribuan orang semakin bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: