Awas!!! Jalur ke Putri Hijau ini Rawan Longsor, Ini Lokasinya

Awas!!! Jalur ke Putri Hijau ini Rawan Longsor, Ini Lokasinya

Kondisi longsor di Jalan menuju ke Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis 29 Desember 2022.--(Sumber Foto: Doni/Betv).

BENGKULU UTARA, BETVNEWS - Awas pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, harus berhati-hati jika melintas menuju ke Putri Hijau.

Tepatnya di jalan lintas Barat Sumatera yang berada di kawasan PT Mitra Puding Mas Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara.

Cuaca ekstrem yang terjadi pada Kamis 29 Desember 2022, mengakibatkan longsor yang hampir menutupi setengah badan jalan.

BACA JUGA: Kejari Benteng Selamatkan Uang Negara, Segini Nilainya

Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan mengatakan, longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir.

"Sudah kami koordinasikan dengan Dinas PUPR maupun pihak perusahaan, untuk dapat melakukan penanggulangan agar tidak membahayakan pengguna jalan," ungkapnya.

BACA JUGA:Usai Tetapkan 4 Tersangka Kasus Samisake, Kejari Bengkulu akan Periksa 58 Kelurahan

Mengingat cuaca saat ini yang tidak menentu, Kepolisian Sektor Putri Hijau menghimbau agar masyarakat yang melintas di jalan tersebut, untuk lebih berhati-hati karena memang kondisi jalan yang licin dan ditakutkan akan ada longsor kembali.

"Mengingat potensi longsor sangat memungkinkan terjadi kembali, maka kami minta untuk tetap berhati-hati saat melintas," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: