Daftar Tim Tersingkir di Piala AFF 2022

Daftar Tim Tersingkir di Piala AFF 2022

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: linggaupos.co.id)

BETVNEWS- Hasil pertandingan Indonesia vs Thailand, Kamis 29 Desember 2022, menambah daftar tim yang tersingkir dari kompetisi Piala AFF 2022.

Laga Indonesia kontra Thailand yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), hanya mampu menghasilkan skor imbang 1-1. Tim Merah Putih sempat unggul atas Thailand berkat gol penalti Marc Klok pada menit ke-50.

BACA JUGA:8 Drama Korea Terbaik Sepanjang 2022, Ini Daftarnya

Thailand yang hanya bermain dengan 10 pemain, akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1. Berawal dari kesalahan pemain Indonesia, Sarach Yooyen membobol gawang Nadeo Argawinata.

Hasil tersebut menempatkan Indonesia pada posisi kedua dan Thailand tetap berada di puncak. Keduanya kini mengoleksi 7 poin, namun Indonesia kalah selisih gol dari Thailand yang berada di puncak klasemen Grup A.

Tambahan satu poin masing-masing untuk Indonesia dan Thailand memastikan Filipina tak bisa mengejar poin skuat Garuda dan Gajah Perang. Filipina saat ini mengemas tiga poin dari tiga pertandingan.

BACA JUGA:Pele, Legenda Sepakbola Brasil Meninggal Dunia

Sementara Filipina berhasil menaklukkan Brunei Darussalam, namun harus tunduk dari Kamboja dan Thailand. Sedangkan Filipina hanya menyisakan satu pertandingan, yakni melawan Indonesia.

Poin tertinggi yang dapat diraih Filipina adalah enam poin. Dengan jumlah tersebut, Filipina tidak akan mampu mengungguli Indonesia dan Thailand.

Filipina juga dipastikan tersingkir menyusul Brunei dan Laos yang sudah lebih dulu tersingkir dari perebutan supremasi sepakbola Asia Tenggara.

BACA JUGA:Ombudsman RI: Opsi Kenaikan BBM Pertalite dan Solar Bukan Kebijakan Tepat

Berikut daftar 3 tim yang tersingkir dari Piala AFF 2022:

1. Brunei Darussalam

2. Laos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: