Ambulan Puskesmas Ditarik, Selain Rusak Ini Alasan Lainnya

Ambulan Puskesmas Ditarik, Selain Rusak Ini Alasan Lainnya

Bustam Bustomo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko saa ditemui beberapa waktu yang lalu.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko pada tahun 2023, akan menambah unit Ambulan di beberapa Puskesmas.

Selanjutnya Ambulan yang saat ini sudah dalam kondisi rusak berat, penarikan atas unit Ambulan tersebut karena akan diganti. 

Kemudian nantinya Ambulan tersebut akan diperbaiki, guna untuk dijadikan sebagai armada tambahan di Puskesmas yang ada di Mukomuko.

BACA JUGA:Inilah Beberapa Sejarah Perlawanan Rakyat Bengkulu Pada Penindasan Pemerintah Inggris, Cek di Sini

Sebelumnya, di tahun 2022 yang lalu Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah menambah 2 unit armada Ambulan, dan telah digunakan Puskesmas Penarik dan Puskesmas Pondok Suguh.

Namun demikian, penambahan 2 unit Ambulan tersebut terbilang masih sangat minim, mengingat beberapa armada yang ada saat ini sudah sangat uzur.

BACA JUGA:Pesta Kembang Api Saat Tahun Baru Perlu Izin Polisi, Begini Caranya

Bahkan rata-rata armada Ambulan yang ada di Mukomuko, merupakan pengadaan di tahun 2012 yang lalu. Sehingga kondisinya sudah tidak tidak layak lagi untuk digunakan.

Disampaikan Bustam Bustomo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, bahwa untuk itu pihaknya kembali mengajukan pengadaan armada Ambulan, untuk mengganti armada lama.

BACA JUGA:PPKM Resmi Dicabut, Pakai Masker Tetap Berlanjut

"Sejauh ini memang beberapa Ambulan di Puskesmas sudah tua umurnya, sehingga secara bertahap akan kita ganti dengan yang baru, guna untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," jelas Kadis.

Selanjutnya armada yang lama akan ditarik, untuk nantinya dilakukan restorasi sehingga bisa dipakai kembali. Untuk menambah armada di Puskesmas yang melakukan pelayanan rawat inap, karena untuk Puskesmas rawat inap tidak bisa hanya ada satu Ambulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kesehatan