Selain Wabup Kaur, Ini Sederet Korban Petasan yang Terjadi di Indonesia

Selain Wabup Kaur, Ini Sederet Korban Petasan yang Terjadi di Indonesia

Berbagai jenis petasan yang dijual dibeberapa wilayah Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tria/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST, saat ini tengah mendapat perawatan medis di RS M Yunus Bengkulu, pasca terjadinya meledaknya petasan di tangan pada saat perayaan malam tahun baru.

Akibatnya Wabup Kaur tersebut, mengalami luka di bagian jari tangannya hingga dikabarkan putus, sehingga harus dilakukan operasi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa sebelum terkena ledakan petasan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kaur memang tengah menyambut pergantian malam tahun baru, di pusat kuliner Bintuhan.

BACA JUGA:Mantan ASN Mukomuko yang Dipecat! Tipu Calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM, Nilainya Fantastis

Kegiatan tersebut selain diikuti oleh Bupati Kaur dan Forkopimda, juga diikuti oleh jajaran pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur. Namun naas pada saat menyalakan petasan, Wabup Kaur menjadi korban ledakan petasan tersebut.

Bahaya petasan ini sebenarnya sudah sering disampaikan oleh Pemerintah, Kepolisian, bahkan peringatan seperti ini terus disampaikan menjelang tahun baru dan perayaan lainnya.

BACA JUGA:Pemkab Lebong Pede Selesaikan Tapal Batas, Ternyata Ini Stateginya

Namun memang terkadang sering sekali diabaikan, meskipun sebenarnya sudah sering juga disampaikan dalam pemberitaan, terkait adanya korban yang diakibatkan petasan tersebut.

Bahkan bahaya petasan tersebut bukan hanya terjadi sekali dua kali, namun sudah cukup sering terjadi di berbagai daerah Indonesia.

Kejadiannya bahkan berbeda-beda, mulai dari mengalami luka bakar, putus jari tangan bahkan kebakaran rumah.

BACA JUGA:Di Kota Bengkulu, 16 Titik CCTV Pantau Lalin Malam Tahun Baru

Ini beberapa peristiwa yang terjadi disebabkan petasan, yang terjadi di wilayah Indonesia selama 2022 hingga 2023 ini.

1. Tangan seorang bocah terluka parah akibat terkena petasan. Peristiwa itu disebut terjadi di daerah Ciseeng, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 9 Oktober 2022 sekitar pukul 14.00 WIB. 

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari, Turunkan Berat Badan hingga Keluarkan Racun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: