Finis Sebagai Runner-up Grup, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Finis Sebagai Runner-up Grup, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Pemain timnas Indonesia saat melakukan selebrasi usai menjebol gawang Filipina di laga pamungkas grup A, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin malam 2 Januari 2023.--(Sumber Foto: PSSI/Twitter)

BETVNEWS- Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah menang 2-1 atas Filipina di laga final Grup A. Indonesia finis sebagai runner-up grup di belakang Thailand.

Duel Filipina vs Indonesia pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 digelar di Stadion Rizal Memorial, Senin malam WIB 2 Januari 2023. Pertandingan ini menentukan langkah Indonesia ke semifinal.

BACA JUGA:Berhenti Merokok Sejak Dini, Ambil Keuntungan untuk Hidup yang Lebih Sehat

Dari pertandingan lainnya, Thailand menang 3-1 atas Kamboja di Stadion Thammasat, Senin 2 Januari 2023. Dengan demikian, Thailand akan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai juara Grup A.

Thailand dan Indonesia sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Namun, Thailand unggul selisih gol (+11) atas Indonesia (+9).

Indonesia menyerang dari sisi kanan pada menit-menit awal pertandingan. Saddil Ramdani melepaskan tembakan dari sudut sempit, namun bisa ditepis kiper Filipina itu. Filipina tak kalah gigih meski sudah tersingkir.

BACA JUGA:Bawa Kabur Pengantin Baru, Ternyata Pelaku Mantan Kades 2 Periode di Bengkulu Utara

Tekanan Filipina menghasilkan sepak pojok. Dari situasi itu, bola yang ditinju oleh Nadeo Argawinata jatuh ke kaki Stephan Schrock yang berada di luar kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan dan disingkirkan oleh Nadeo.

Indonesia membuka skor pada menit ke-21. Tandukan Dendy Sulistyawan membawa Indonesia unggul 1-0. Dia memanfaatkan lemparan ke dalam dari Arhan Utama.

Sesaat setelah gol tersebut, Indonesia harus melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Nadeo Argawinata. Kiper Bali United itu tak bisa melanjutkan pertandingan setelah bertabrakan dengan pemain lawan.

BACA JUGA:Sejarah Rokok Kretek Ini Ternyata Masuk Dalam Legenda Roro Mendut, Cek Penjelasannya di Sini

Indonesia memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Dendy menerima bola dari Asnawi namun tendangan kaki kirinya melambung di atas gawang.

Tidak lama berselang, giliran Fachruddin yang mendapat kesempatan. Ia mencoba melepaskan tendangan voli dengan kaki kanannya, namun tidak tepat sasaran. Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-43.

Marselino Ferdinan melakukan kerja sama satu-dua dengan Saddil dan melepaskan tembakan untuk membobol gawang Filipina. Tempo permainan sedikit menurun di babak kedua. Minimnya penyelesaian akhir membuat Indonesia tak mampu menambah gol hingga menit ke-60.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: