Pemprov Gelontorkan Rp1,9 Miliar untuk Nelayan

Pemprov Gelontorkan Rp1,9 Miliar untuk Nelayan

Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan di Provinsi Bengkulu, Selasa 3 Januari 2023.--(Sumber Foto: Oki Bo'ok/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Kabar baik untuk nelayan di Provinsi Bengkulu, lantaran mendapatkan bantuan berupa alat tangkap ikan, untuk menunjang dalam melakukan aktifitas melaut.

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, awal tahun ini langsung memberikan berbagai bantuan tersebut untuk para nelayan.

BACA JUGA:Pengumuman! Hari Ini Pertamina Turunkan Harga BBM, Cek Rincian Harganya

Adapun beberapa bantuan yang diserahkan tersebut diantaranya, mulai dari 73 mesin tempel untuk kapal nelayan, 324 set jaring, 35 dokumen bantuan hukum (akte notaris), dan 333 pelampung.

Dari semua item bantuan yang diberikan kepada para nelayan tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelontorkan anggaran capai Rp1,9 miliar.

BACA JUGA:Pengantin Baru yang Kabur Bersama Mantan Kades, Digrebek di Kota Bengkulu

Sementara itu bantuan tersebut diserahkan untuk 7 Kabupaten/ Kota di Provinsi Bengkulu.

Usai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan nelayan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan arahan kepada para nelayan untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

BACA JUGA:Penjual Ikan Kaur Dibekuk Polisi, Ini Penyebabnya

Pemberian dokumen bantuan hukum tersebut, bertujuan agar kelompok usaha bersama (KUB) para nelayan bisa lebih sejahtera, serta memiliki badan hukum yang lebih jelas dan legalitas untuk pengajuan di Bank.

BACA JUGA:Daftar 100 Universitas Terbaik di Indonesia versi UniRank, Ada Universitas Bengkulu

“Hari ini kita berikan bantuan kepada nelayan di 7 Kabupaten/Kota, tak hanya bantuan alat tangkap ikan, namun juga badan hukum KUB, agar memiliki legalitas untuk pengajuan kredit,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa 3 Januari 2023.

Adapun yang menerima bantuan tersebut, Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: