Kasus Kebakaran Meningkat, Pemkab Mukomuko Tambah Armada Damkar

Kasus Kebakaran Meningkat, Pemkab Mukomuko Tambah Armada Damkar

Suryanto, Kepala Pol-PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko saat dimintai keterangan, Selasa 3 Januari 2023.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten MUKOMUKO, melalui Dinas Pol-PP dan Damkar akan menambah sebanyak satu unit Armada Pemadam Kebakaran di 2023 ini.

Pasalnya, dari empat unit Armada Pemadam Kebakaran yang dimiliki Kabupaten Mukomuko, hanya dua unit saja yang masih bisa beroperasi secara normal, sementara untuk dua unit lainnya dalam keadaan rusak.

BACA JUGA:Gara-gara Bercanda Soal Bom, WNI Ditangkap di Bandara Malaysia

Oleh karena itu, dalam APBD 2023 Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah mengajukan dan menganggarkan satu unit Armada Pemadam Kebakaran.

BACA JUGA:Update! Harga BBM di Provinsi Bengkulu per 3 Januari 2023

Kepala Dinas Pol-PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, Suryanto menjelaskan, penambahan satu unit Damkar tersebut memang belum akan memenuhi semua kebutuhan, namun bisa sedikit membantu dalam mengatasi musibah kebakaran.

BACA JUGA:Pengumuman! Ini Daftar Wilayah Lengkap Dengan Harga BBM Per 3 Januari 2023 di Indonesia

"Alhamdulillah akan ada penambahan satu unit armada pemadam, jadi bisa membantu jika kembali terjadi kebakaran," ungkapnya, Selasa 3 Januari 2023.

BACA JUGA:Dalami Kasus Meninggalnya Pemilik Showroom Mobil, Malau: Ada Luka Sayatan di Muka Korban

Untuk diketahui berdasarkan catatan Damkar Kabupaten Mukomuko, sepanjang tahun 2022 sebanyak 22 kasus kebakaran terjadi.

BACA JUGA:Besuk Keluarga Sakit, Motor Pemuda asal Lubuk Linggau Raib di Parkiran RS DKT

"Kasus kebakaran di Mukomuko meningkat, jika 2021 hanya 12 kasus sepanjang 2022 sebanyak 12 kasus," tambahnya.

Terusnya, dari 22 kasus kebakaran tersebut, sebanyak 14 kasus terdiri dari kebakaran rumah, toko, gudang, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), kantor sekolah, kantor KB, dan 8 kasus kebakaran lahan gambut dan kebun sawit. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: