Ternyata Harus Seperti Itu

Ternyata Harus Seperti Itu

Novita Putri Ani, merupakan mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu.--(Sumber Foto: Istimewa/Betv).

OPINI, BETVNEWS - Halo!kamu tahu tidak kalau saya suka jalan-jalan, suka melihat senja di sore hari dan suka bercerita. Kamu suka bercerita kepada orang lain atau mendengerkan cerita dari orang lain?

Teman-teman tahu tidak apa itu komunikasi? komunikasi adalah cara seseorangmenyampaikan pesan, perasaan, dan emosionalnya kepada orang lain dengan cara berbicara atau bercerita dan dapat juga bercerita dengan menggunakan kode atau isyarat. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Hitungan Jam, Polisi Amankan Siswa Cabul

Dalam komunikasi terdapat seni, salah satunya kenyamanan. Maksudnya gimana sih? maksudnyayaitu dengan membuat lawan bicara kita nyaman ketika berbicara dan berinteraksi dengan kita.

Kita mendengarkan lawan bicara kita, menanggapi jika dia membutuhkan saran dari kita.

BACA JUGA:Tim Patak Robot Polres Kaur Bekuk Pencuri Emas 35 Gram

Sebenarnya, seni dalam komunikasi itu masih ada lagi selain kenyamanan. Tetapi, disini saya akan menceritakan pengalaman saya bahwa mengungkapkan perasaaan kita kepada orang lain agar orang lain memahami kita itu sangat penting.

Saya mempunyai sahabat baik bernama Lili, kami berteman sejak SMP hingga saat ini kami kuliah di Universitas yang sama, bahkan kami menempati kos-kosan yang sama pada saat ini. 

BACA JUGA:Ratusan Warga Gelar Demo, Sepakat Tolak Replanting dan Perpanjangan HGU PT Bio

Semasa SMA kami juga bersekolah di SMA yang sama pula, saat SMA kami pun memutuskan untuk tinggal bersama di kos-kosan dan satu kamar. 

BACA JUGA:Usai Digrebek Bersama Wanita Lain, Oknum ASN di Bengkulu Utara Didenda

Kami sedari awal telah menyepakati bahwa kita harus berkerja sama dalam hal beres-beres kosan. Dan pada suatu saat, saya dan Lili tidak berkomunikasi secara efektif, karena selama beberapa hari Lili tidak melalukan apa yang telah kami sepakati sedari awal yaitu beres-beres kosan bersama.

Saya merasa kesal kepada Lili, saya tidak tahu bahwa dia lupa atau sengaja saya pun tidak tahu. 

Saya pikir, selama beberapa hari saya tidak berbicara kepada Lili, dia akan mengerti apa sebabnya saya tidak berbicara kepada dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: