Isu Reshuffle Kabinet Jokowi, 3 Kader Partai Nasdem Terancam Didepak

Isu Reshuffle Kabinet Jokowi, 3 Kader Partai Nasdem Terancam Didepak

Joko Widodo saat melakukan pertemuan kepada para menterinya.--(Sumber Foto: Disway.id/Betv).

JAKARTA, BETVNEWS - Kabar tentang reshuffle Kabinet Presiden Joko Widodo saat ini tengah dipersiapkan, dimana proses evaluasi terhadap kinerja para Menteri sedang berlangsung.

Isu perombakan kabinet Indonesia Maju tersebut, diduga ada kaitannya dengan manuver politik dari Partai Nasdem, yang telah secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden.

BACA JUGA:Polisi Gadungan yang Ditangkap Kasus Penggelapan, Ternyata Positif Konsumsi Sabu, Hukuman Bertambah?

Mengutip Kompas.com, berdasarkan penjelasan Ujang Komarudin pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, bahwa deklarasi Nasdem terhadap Anies Baswedan sebagai Calon Presiden tersebut, merupakan titik awal permasalahan wacana reshuffle kabinet.

Oleh karena itu, 3 Menteri yang berasal dari Partai Nasdem diantaranya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar, akan ada yang di reshuflle Jokowi.

BACA JUGA:Sering Dikunjungi! 3 Wisata di Sekitar Malioboro Jogja Ini Menarik Perhatian, Cek Informasinya di Sini

Lantas, dengan alasan melakukan evaluasi terhadap kinerja para Menteri, termasuk Menteri yang berasal dari Partai Nasdem, akan menjadi balasan atas deklarasi Nasdem terhadap Anies.

"Begitulah Politik. Biar nanti Jokowi reshuffle seolah ada dasarnya. Sehingga ini bukan berbasis pada kinerja, melainkan pada situasi politik," sampai Ujang.

BACA JUGA:Angkringan Puncak Bibis Jogja Sajikan Pesona Kuliner Dengan Harga Terjangkau, Cek di Sini

Sementara itu, kabar reshuffle kabinet Indonesia Maju semakin hangat setelah PDIP terhadap kinerja para Menteri. Termasuk diantaranya Menteri yang berasal dari Partai Nasdem.

BACA JUGA:Dicecar Pertanyaan Oleh Wartawan Soal Surat Rekomendasi Dana CSR, Syamsul Effendi: Maaf

Djarot Saiful Hidayat Ketua DPP PDIP mengatakan, bahwa kinerja beberapa Menteri dirasa membuat negara mengalami kemunduran.

Tidak segan-segan, Djarot menyebut ada dua Menteri yang harus dievaluasi kinerjanya. Diantaranya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar.

BACA JUGA:Ini 5 Tips Meningkatkan Kualitas Sholat Agar Tetap Terkoneksi Kepada Allah, nomor 4 Sering Terjadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: