46 Desa di Mukomuko Sahkan APBDES 2023 Tepat Waktu

46 Desa di Mukomuko Sahkan APBDES 2023 Tepat Waktu

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Haryanto.--(Sumber Foto: Jemiand/BETV)

MUKOMUKO , BETVNEWS -  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mukomuko mengapresiasi 46 Desa yang telah mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2023 secara tepat waktu, pada akhir Desember 2022. Hal tersebut merupakan kemajuan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko.

 

BACA JUGA:Viral Kisah Tiko Rawat Ibunya di Rumah Terbengkalai Tanpa Listrik dan Air, Begini Faktanya

“Ini merupakan catatan prestasi yang baik dan suatu kemajuan karena dari tahun ke tahun sejak Dana Desa (DD) digelontorkan, pengesahannya baru terlaksana di Januari atau Februari,”ujar Haryanto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Mukomuko (5/1).

 

 

BACA JUGA:Oknum Pelajar Pelaku Asusila Terhadap Bocah 6 Tahun, Ternyata Keseringan Lakukan Ini

Disampaikan Haryanto, ada 148 Desa di Kabupaten Mukomuko yang tak luput dari perhatian dan arahan Bupati Mukomuko, Sapuan. Sehingga dengan kemajuan yang dilakukan oleh 46 Desa tersebut dapat diikuti oleh desa lainnya.

"Capaian ini tak lepas dari perhatian Bupati Mukomuko, Sapuan. Pihaknya pun meminta kepada jajaran maupun kecamatan dan pendamping desa lainnya agar mengupayakan pengesahan APBDes dilaksanakan lebih cepat sebelum tahun berjalan,” ungkapnya.

 

BACA JUGA:Dikenal Suka Ngamuk, Ini 5 Momen Kemarahan Shin Tae Yong selama Piala AFF 2022

Disisi lain, tersisa sekitar 80 Desa yang masih dilakukan proses evaluasi tingkat Kecamatan, sementara 22 Desa lainnya masih dalam proses pembahasan Rancangan APBDes.

 

 

BACA JUGA:Kabar Baik! Kuota BBM Pertalite 2023 Naik, Segini Jumlahnya

“Target kami prosesnya rampung Januari 2023 ini, semakin cepat maka lebih baik,” tutupnya. (Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: