Kepala OPD di Pemprov Bengkulu Ikut Lomba Qasidah

Kepala OPD di Pemprov Bengkulu Ikut Lomba Qasidah

Salah satu Kepala OPD yang tengah tampil lomba Qasidah di halaman Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jum'at 6 Januari 2023.--(Sumber Foto: Oki Bo'ok/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali membuat kegiatan sederhana namun mengundang kekaguman, jika sebelumnya melalui Surat Edaran Gubernur Bengkulu, untuk melakukan pemberantasan buta huruf Al-Qur'an, kali ini seluruh OPD diminta ikut Lomba Rabana dan Qasidah.

Tentu berbeda dengan lomba Qasidah dan Rabana yang biasa dilakukan, jika secara umum lomba ini diikuti oleh ibu-ibu atau perempuan saja, namun untuk kali ini bapak-bapak dan laki-laki juga ambil bagian.

BACA JUGA:Cerita Keluarga Kondisi Wabup Kaur, 2 Jari Putus, Ibu Jari Diamputasi Hingga akan Dirujuk ke RSCM Jakarta

Karena dalam lomba yang digelar di halaman Kantor Gubernur Bengkulu tersebut, juga diikuti oleh seluruh Kepala OPD yang ada. Artinya bahwa bapak-bapak juga harus terlibat dalam perlombaan tersebut.

BACA JUGA:Penting! Ini Syarat Wajib dan Sahnya Sholat yang Harus Diketahui, Ibadah Wajib Maupun Sunah

Perlombaan yang dilaksanakan Jum'at pagi 6 Januari 2023, dalam rangka peresmian Masjid Alif Lam Mim, yang dibangun kokoh di dalam komplek Kantor Gubernur Bengkulu.

Dalam rangkaiannya, berbagai kegiatan digelar oleh Sekretariat Pemerintah Provinsi Bengkulu, termasuk salah satunya lomba Rabana dan Qasidah.

BACA JUGA:Infonya Mulai 12 Januari Tol Bertarif, Ini Penjelasan BM Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, H. Hamka Sabri bahwa selain untuk memupuk rasa kebersamaan bahwa dalam kegiatan persiapan peresmian Masjid Alif Lam Mim tersebut, juga untuk memberikan motivasi kepada seluruh ASN dan Kepala OPD untuk terus bersinergi dalam memajukan Provinsi Bengkulu.

“Iya kita menggelar perlombaan ini, sebagai bentuk rasa syukur akan berdirinya Masjid di dalam Kantor Gubernur,” ungkap Sekda, Jum'at 6 Januari 2023.

BACA JUGA:Tanpa Obat, Lakukan Cara Ini di Pagi Hari untuk Menurunkan Gula Darah

Lanjutnya, bahwa dalam perlombaan ini yang dicari bukan soal siapa pemenang atau kalah, namun lebih kepada untuk memupuk rasa kebersamaan dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mewujudkan pembangunan.

"Kita pada dasarnya ingin memupuk kebersamaan, sehingga kedepan koordinasi antar OPD bisa lebih baik," tambahnya.

BACA JUGA:Jadwal Semifinal Piala AFF 2022: Duel Indonesia vs Vietnam Jadi Laga Pembuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: