Ada Anggaran Rp46 Miliar, Ini Rencana Pembangunan di 2023

Ada Anggaran Rp46 Miliar, Ini Rencana Pembangunan di 2023

Ismawar Hasdan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at 6 Januari 2023.--(Sumber Foto: Didit/Betv).

KAUR, BETVNEWS - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kaur, mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp46 miliar di tahun 2023.

Dana itu nantinya akan digunakan Pemerintah Kabupaten Kaur, untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di Bumi Sease Seijean pada tahun 2023 ini.

Berdasarkan perencanaan yang telah dibuat oleh Dinas PUPR Kaur, ada beberapa yang akan dikerjakan selama 2023 ini, diantaranya Peningkatan Jalan, Pembangunan Irigasi dan beberapa lainnya.

BACA JUGA:Hak Guna Pakai (HGP) Yayasan Baptis Indonesia Habis, Gugatan ke MK Ditolak, Begini Penjelasan BPN Benteng

Sesuai dengan yang telah direncanakan tersebut, dalam melakukan berbagai pembangunan di Kaur, akan habiskan anggaran sebesar Rp46 miliar.

Kemudian untuk pembangunan tersebut, meliputi 5 titik Jalan Kabupaten Kaur, 6 titik pembangunan irigasi untuk perairan sawah milik masyarakat.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Didesak Dewan Kepahiang, Perkara Apa?

Menurut Ismawar Hasdan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur, bahwa untuk penggunaan dana alokasi khusus (DAK) tersebut, saat ini sudah dilakukan perencanaan.

Jika tidak meleset dari jadwal, rencananya pada akhir Januari akan segera dilakukan pelelangan paket pekerjaan tersebut.

BACA JUGA:Tahun 2023 APBD Kepahiang Turun, Ternyata Ini Penyebabnya

Bahkan jikapun terhambat pada akhir Januari, maka di awal Februari paket pekerjaan tersebut sudah harus dimasukkan dalam proses lelang.

"Dalam waktu dekat sesuai dengan perencanaan, maka pada akhir Januari dan awak Februari akan dilaksanakan lelang," ungkap Ismawar Hasdan, Jum'at 6 Januari 2023.

BACA JUGA:Layak Ditunggu, Ini Fakta Duel Indonesia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Adapun anggaran itu nantinya akan dilaksanakan pembangunan Jalan Desa Rigangan menuju Desa Ulak Agung sebesar Rp3,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: