Jelang Pemilu Bawaslu Kaur Dapat Kabar Baik, Begini Ceritanya

Jelang Pemilu Bawaslu Kaur Dapat Kabar Baik, Begini Ceritanya

Sisanto, Sekretaris Bawaslu Kabupaten Kaur, saat memberikan keterangan soal mobil operasional, Jum'at 6 Januari 2023.--(Sumber Foto: Didit/Betv).

KAUR, BETVNEWS - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Kaur mendapatkan kabar baik lantaran akan diberikan 4 unit mobil baru.

BACA JUGA:Awal Februari 2023, Indonesia Bakal Gunakan Biodiesel B35

Mobil itu nantinya akan dipinjam pakaikan oleh Bawaslu Republik Indonesia, sebagai Operasional Bawaslu Kaur pada masa tahapan hingga pelaksanaan Pemilu.

Empat unit mobil tersebut, nantinya akan dibeli dengan menggunakan anggaran Bawaslu RI. Untuk selanjutnya akan diberikan kepada Komisioner serta Sekretaris Bawaslu Kaur.

BACA JUGA:Hak Guna Pakai (HGP) Yayasan Baptis Indonesia Habis, Gugatan ke MK Ditolak, Begini Penjelasan BPN Benteng

Menurut Sisanto, Sekretaris Bawaslu Kabupaten Kaur, pengadaan pinjam pakai mobil tersebut, memang langsung diberikan dalam bentuk mobil. Sehingga nantinya, untuk pembelian kendaraan tersebut akan langsung dilakukan oleh Bawaslu RI.

Jika tidak ada perubahan, bahwa empat unit yang akan digunakan oleh 3 Komisioner dan Sekretaris Bawaslu tersebut, dalam waktu beberapa minggu kedepan akan segera dilakukan serah terima.

BACA JUGA:Semifinal Piala AFF 2022: Ini Prediksi dan Head to Head Indonesia vs Vietnam

"Kalau nanti tidak ada perubahan, maka akan segera kita terima pada Minggu ketiga Januari mendatang," sampainya, Jum'at 5 Januari 2023.

Namun demikian, tidak hanya Bawaslu Kabupaten Kaur saja yang akan menerima sebanyak empat unit mobil tersebut, seluruh Bawaslu di Indonesia juga akan menerima mobil pinjam pakai tersebut.

BACA JUGA:Ada Anggaran Rp46 Miliar, Ini Rencana Pembangunan di 2023

Sesuai untuk pemanfaatannya, bahwa Bawaslu RI memberikan mobil tersebut untuk dapat digunakan oleh seluruh Komisioner maupun Sekretaris Bawaslu, dalam rangka menunjang kinerja kedepannya.

BACA JUGA:Jadi Kesayangan, Ini Sederet Pemain Kepercayaan Shin Tae Yong di Piala AFF 2022

Seperti tahun sebelumnya, bahwa Bawaslu akan melaksanakan tugasnya sebagai lembaga pengawas Pemilu, sehingga memang kendaraan dinas tersebut dirasa sangat dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: