80 Personel Berjaga di Masjid Baitul Hikmah Kepahiang, Ternyata Amankan Ini

80 Personel Berjaga di Masjid Baitul Hikmah Kepahiang, Ternyata Amankan Ini

Pengamanan jalannya Tabligh Akbar HUT 19 Kabupaten Kepahiang, Senin 9 Januari 2023.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Sebanyak 80 personel gabungan terdiri dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Kepahiang diterjunkan di sekitar Masjid Baitul Hikmah.

Keberadaan 80 personel gabungan ini, ternyata dalam rangka mengamankan tabligh akbar memperingati HUT Kabupaten Kepahiang ke 19 tahun.

Dalam acara tersebut akan dihadiri oleh Ustadz Solmed, acara ini memang dikhususkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Hidup Minimalis Bukan Fokus pada Terlalu Hemat hingga Netizen: Harus Balance

Disampaikan oleh Ipda Alex Candra Winata, Kanit Rehiden Satlantas Polres Kepahiang, karena keberadaan Masjid Baitul Hikmah Kepahiang dekat dengan jalan lintas, sehingga memang perlu dilakukan pengamanan.

Bukan hanya sekedar mengamankan keadaan lalu lintas, penjagaan ini juga dilaksanakan dalam rangka memastikan keamanan tabligh akbar tersebut.

BACA JUGA:Prediksi Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia vs Vietnam

"Untuk pengamanan dari Polres Kepahiang khususnya dari Satlantas, kami terjunkan sebanyak 25 personil untuk memastikan keamanan jalan lintas," ungkap Ipda Alek Candra Winata Kanit Rehiden Satlantas Polres Kepahiang, Senin 9 Januari 2023.

BACA JUGA:Mengukur Kekuatan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022, Mampukah Melaju ke Final?

Tidak hanya itu, dalam rangka mengamankan kendaraan jemaah tabligh akbar, pihaknya juga melakukan pengamanan di lokasi parkir kendaraan, karena memang banyaknya jemaah yang hadir membuat parkir kendaraan penuh.

"Untuk lokasi parkir pengunjung atau jemaah tabligh akbar, kita arahkan ke halaman Kantor Pemkab dan sekitarnya," tambahnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Hasil Pertanian Kelapa Sawit, Ini yang Diprioritaskan Pemkab Mukomuko

Tidak hanya aparat Kepolisian saja yang melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut, namun juga sebanyak 26 personel Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 30 personil, juga diterjunkan.

BACA JUGA:Beli Ganja, Wanita Tomboy di Bengkulu Ini Ditangkap Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: