Kontrak 130 Tenaga Kebersihan Seluma Cuma Batas Agustus, Ini Penyebabnya

Kontrak 130 Tenaga Kebersihan Seluma Cuma Batas Agustus, Ini Penyebabnya

Tim Orange (Petugas Kebersihan) saat melakukan pembersihan di sekitar Simpang Enam Tais, Senin 9 Januari 2023.--(Sumber Foto: Tim/Gue/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Kontrak 130 tenaga kebersihan dan petugas pertamanan Kabupaten SELUMA, hanya akan bekerja hingga Agustus mendatang.

Hal ini dikarenakan ketersediaan anggaran untuk pembayaran honorer bagi tenaga kebersihan dan pertamanan tersebut, hanya bisa memenuhi hingga pada Agustus saja.

BACA JUGA:Pasca Dilahirkan Bayi Meninggal Dunia, Ini Reaksi Keluarga

"Mereka tetap akan bekerja seperti biasa, kita pastikan tidak ada yang di rumahkan, namun memang sementara anggaran yang ada hanya bisa sampai Agustus," sampai Sudarman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma, Senin 9 Januari 2023.

BACA JUGA:Waspada HIV Aids, Ini Jumlah Kasus Terdeteksi di Mukomuko

Namun demikian, para petugas kebersihan dan pertamanan tetap diminta untuk bekerja sebagaimana mestinya, serta tidak perlu risau dengan isu pemutusan kontrak kerja tersebut.

BACA JUGA:Polisi Pastikan Tidak Tidur Sebelum Tangkap Pelaku Penusukan, Ini Janji Kasat

Apalagi hal ini sudah ditegaskan oleh Bupati Seluma, bahwa tidak akan ada pemutusan kontrak terhadap honorer di 2023.

"Bupati sudah menginstruksikan tidak ada pemutusan tenaga kontrak, jadi tidak usah khawatir," jelasnya.

BACA JUGA:Polisi Pastikan Tidak Tidur Sebelum Tangkap Pelaku Penusukan, Ini Janji Kasat

Terlebih bahwa para pasukan orange ini, sangat penting keberadaannya di Kabupaten Seluma, karena untuk mewujudkan Kabupaten yang bersih, tenaga kebersihan dan pertamanan ini memang memiliki andil besar.

"Tidak mungkin kita putuskan begitu saja, karena memang mereka ini sangatlah penting untuk menjaga kebersihan," tambahnya.

BACA JUGA:Dikbud Bengkulu Tengah Imbau Siswa Tidak Bawa Lato-Lato ke Sekolah, Ini Alasannya

Mengenai anggaran yang tersedia saat ini hanya batas Agustus, dirinya berharap bahwa akan ada tambahan di APBD perubahan, sehingga para petugas kebersihan dan pertamanan ini akan tetap bekerja sesuai dengan ketentuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: