Bisa Terima Rp 4,2 Juta dari Program Kartu Prakerja, Simak Syaratnya!

Bisa Terima Rp 4,2 Juta dari Program Kartu Prakerja, Simak Syaratnya!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: prakerja.go.id & anadolu)

3. Sedang mencari pekerjaan, pekerja/buruh yang di-PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang di-PHK dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

BACA JUGA:Kabar Baik! 9 Bansos Cair Serentak, Penyaluran Akhir Hingga 31 Januari 2023

4. Bukan penerima bansos lain di masa pandemi Covid-19.

5. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa serta Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

6. Dalam 1 KK (Kartu Keluarga), maksimal hanya 2 NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang boleh menjadi Penerima Kartu Prakerja.

BACA JUGA:Pengecer Tak Bisa Lagi Jual Elpiji 3kg, Ini Penjelasan Pertamina

Selain menjalani pelatihan yang berkualitas, peserta juga memiliki kesempatan untuk bekerja di perusahaan yang telah bekerja sama dengan pemerintah.

Dengan demikian, program ini dapat membantu pemuda Indonesia dalam meningkatkan kualifikasi dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mencari pekerjaan di masa depan.

BACA JUGA:Untuk Dapatkan Pupuk Bersubsidi, Ini Syarat dan Ketentuan yang Harus Diketahui

Peran pemerintah, perusahaan, dan masyarakat sangat penting untuk memastikan bahwa peserta dapat memperoleh manfaat yang maksimal dari program ini.

Selain memberikan pelatihan dan kesempatan kerja bagi pemuda Indonesia, program Prakerja juga memberikan beasiswa bagi peserta yang memiliki keterbatasan dana.

Dengan demikian, pemuda yang tidak mampu membayar pelatihan atau yang tidak memiliki akses ke sumber daya yang diperlukan untuk mengikuti pelatihan, dapat tetap mengikuti program.

BACA JUGA:7 Manfaat Tidur Cukup yang Perlu Banyak Orang Tahu, Cek di Sini

Setelah tahap magang selesai, peserta akan diberikan sertifikat yang menyatakan telah menyelesaikan program Prakerja.

Sertifikat ini dapat menjadi bukti bahwa peserta memiliki keterampilan dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk mencari pekerjaan di masa depan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: