Menhub Budi Karya Akan Sambangi Bengkulu, Realisasikan Janji untuk Pengembangan Pulau Enggano

Menhub Budi Karya Akan Sambangi Bengkulu, Realisasikan Janji untuk Pengembangan Pulau Enggano

Menteri Perhubungan Budi Karya dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat kordinasi di Jakarta.--(Sumber Foto: Istimewa/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menteri Perhubungan Republik Indonesia , Budi Karya Sumadi direncanakan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Bengkulu, pada Sabtu 14 Januari 2023. Kunjungan kerja (kunker) Menteri Perhubungan beserta jajarannya tersebu untuk meninjau fasilitas transportasi seperti transportasi udara yaitu pesawat dan bandara, fasilitas transportasi pelabuhan yakni kapal juga dermaga, dan transportasi darat.  

BACA JUGA:Tersangka Kasus OTT Dispendik BU Dilimpahkan, Ini kabar Selengkapnya

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan didampingi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Kepala OPD terkait lainnya, dalam peninjauan fasilitas transportasi.

BACA JUGA:Ini Jumlah Peserta Lulus Tes CAT Calon PPS Kota Bengkulu, Selanjutnya tes Wawancara

Kunjungan Kerja Menhub Budi disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandara Wilatah IV, Endah Purnamasari, untuk memastikan kebutuhan transportasi masyarakat di Pulau Enggano terpenuhi. Menhub ingin memastikan bahwa di Pulau Enggano, memiliki fasilitas yang sama dengan wilayah lainnya.

BACA JUGA:3 Terduga Pelaku Pencurian Dibekuk, 1 Diantaranya Tak Disangka

Hal ini pun merupakan komitmen Menhub Budi, saat melakukan kunjungan kerja tahun lalu, ke Pulau Enggano yang merupakan pulau terluar di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Dua Pelaku Pembunuhan di Kebun Tebeng Masih Berkeliaran

"Untuk pengembangan Enggano, jadi kebutuhan masyarakat akan trasportasi. Itu tujuan pak menteri ke Enggano," ujarnya.

BACA JUGA:Jadi PNS atau Pegawai BUMN, Mana yang Lebih Menjanjikan?

Khusus bandara, diperlukan sejumlah pengembangan. Mulai dari landasan hingga fasilitas lainnya. Hal ini lantaran di bandara Pulau Enggano landasannya masih 1.800 kilometer untuk penerbangan perintis. Pengembangan bandara di Pulau Enggano pun akan dimulai 2023 ini, nantinya setelah kunjungan kerja Menhub Budi. Dan akan disempurnakan kembali pada tahun berikutnya.

BACA JUGA:Kombes Pol Aris Sulistyono Resmi Jabat Kapolresta Bengkulu, Ini PR yang Menunggu

Disisilain, kunjungan kerja Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ke Pulau Enggano dalam waktu dekat membawa angin segar bagi Provinsi Bengkulu. Karena hal ini sudah merupakan janji Menhub yang akan direalisasikannya tahun ini, khususnya untuk akses maupun infrastruktur.

BACA JUGA:Sabar!! Soal Kuota Haji 2023, Ini Penjelasan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: