Pemprov Bengkulu Terima CPNS dan PPPK, Ini Informasi Selengkapnya

Pemprov Bengkulu Terima CPNS dan PPPK, Ini Informasi Selengkapnya

Peserta tes CPNS di Provinsi Bengkulu beberapa waktu yang lalu.--(Sumber Foto: Doc/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Tahun ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), ini informasi selengkapnya.

Berdasarkan hasil rapat bersama beberapa Kementerian, terkait dengan formasi dan kuota pengangkatan tenaga PPPK, dan juga penerimaan CPNS 2023 ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu memastikan akan ada perekrutan PPPK dan CPNS.

BACA JUGA:Keluhkan Banjir Tiap Tahun, Tapi Buang Sampah Sembarang, Ini Kota Bengkulu

Namun demikian, terkait dengan apa saja formasi dan kuota yang kemudian akan dibutuhkan, saat ini masih belum dapat dipastikan, lantaran masih akan berkoordinasi terkait dengan apa saja yang dibutuhkan nantinya.

BACA JUGA:Simak Yuk! 6 Penyebab Doa Tidak Terkabul, Bisa Saja Karena Hal Ini

Akan tetapi, guna menindaklanjuti arahan dari Kemenpan-RB serta beberapa Kementerian lainnya, yang memang membutuhkan penambahan SDM pada tahun ini, sehingga saat ini tengah dilakukan pendataan OPD mana saja yang membutuhkan dan akan diusulkan ke Kementerian.

BACA JUGA:Waktu Mustajab Terkabulnya Doa hingga Mendapat Berkah, Cek di Sini

Sehingga jika nantinya sudah diketahui kebutuhan yang ada di OPD, baik untuk kuota PPPK maupun CPNS, maka akan dapat diperkirakan dengan anggaran yang ada.

Hal ini disampaikan Sudibyo, Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, yang memastikan akan ada perekrutan PPPK maupun CPNS pada 2023 ini.

BACA JUGA:Manfaat Doa Dalam Islam yang Wajib Kamu Ketahui, Cek di Sini

Dimana dari hasil rapat yang telah dilakukan bersama beberapa Kementerian, sudah dapat dipastikan bahwa perekrutan PPPK dan CPNS akan tetap dilaksanakan pada 2023 ini.

BACA JUGA:Waktu Mustajab Terkabulnya Doa hingga Mendapat Berkah, Cek di Sini

"Sesuai dengan hasil rapat yang telah kita ikuti dibeberapa Kementerian, dan sesuai petunjuk Kemenpan-RB maka akan ada perekrutan PPPK dan CPNS di 2023 ini," sampainya, Kamis 12 Januari 2023 kemarin.

BACA JUGA:Fakta Healing yang Sulit Diterima, Bisa Jadi Karena Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: