Tiba di Pulau Enggano, Berikut Agenda Menhub Budi Karya

Tiba di Pulau Enggano, Berikut Agenda Menhub Budi Karya

Pesawat Kalibrasi Kings Air tiba di Pulau Enggano. Pesawat yang ditumpangi Menhub Budi Karya dalam agenda kunjungan kerja di Bengkulu, Sabtu 14 Januari 2023.--(Sumber Foto: Tim Liputan/BETV)

"Hari ini Menteri Perhubungan datang langsung ke Enggano didampingi Sekda untuk meninjau sejumlah pembangunan seperti pengembangan Pelabuhan, Bandara, hingga sarana transportasi lain yang jadi kebutuhan masyarakat akan trasportasi," ujar Gubernur (Sabtu 14 Januari 2023).

BACA JUGA:Tertutup Terbuka

Khusus bandara, diperlukan sejumlah pengembangan. Mulai dari landasan hingga fasilitas lainnya mengingat bandara Pulau Enggano landasannya masih 1.800 kilometer untuk penerbangan perintis. 

BACA JUGA:Jokowi Ingin Cabor Lain Tiru SAC

"Pengembangan bandara di Pulau Enggano pun akan dimulai 2023 ini, setelah kunjungan kerja Menhub Budi akan disempurnakan kembali pada tahun berikutnya," tambahnya.

BACA JUGA:Cek di Sini! Faktor dan Gejala dari Depresi yang Harus Kamu Tahu, Bukan Hal Remeh

Gubernur mengungkap dengan potensi Pulau Enggano, ke depan Pulau Enggano menjadi lebih baik. Lebih lagi 

Pemerintah Pusat telah mengucurkan anggaran senilai Rp190 miliar untuk mewujudkan hal tersebut, dalam program multiyears bertahap sejak tahun 2022-2023, dan 2023-2024.

Seperti disampaikan melalui keterangan tertulisnya, Menteri Perhubungan berkeinginan Pulau Terluar di Bengkulu ini mendapat sejumlah akses yang sama dengan daerah lain. 

Hal ini tak lain adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar dan aksesibilitas ke Pulau Enggano menjadi mudah.

"Tahun ini Pulau Enggano harus merasakan akses yang sama, setara dengan daerah lain di Nusantara," ujar Menhub Budi Karya seperti dirilis dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Lakukan Ini Saat Hujan, Buat Kegiatan yang Bermanfaat

Menhub Budi Karya juga berjanji mengunjungi Pulau Enggano. Karena selama menjabat Menteri Perhubungan, Budi Karya telah banyak mengunjungi pulau terpencil. Hanya saja Menhub Budi belum pernah ke Pulau Enggano.

"Selama menjabat sebagai Menhub, hampir semua ujung Indonesia dan daerah terpencil sudah saya kunjungi, untuk memastikan masyarakat juga menikmati akses transportasi" kata Menhub.

BACA JUGA:Sarman Manusia Api Berasal dari Bengkulu Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: