Polres Bengkulu Gelar Nobar Wayang Orang, Pelakonnya Panglima TNI dan Kapolri

Polres Bengkulu Gelar Nobar Wayang Orang, Pelakonnya Panglima TNI dan Kapolri

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono bersama Forkopimda saat menggelar nonton bareng, Minggu 15 Januari 2023.--(Sumber Foto: Angga/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polresta Bengkulu, Minggu 15 Januari 2023 sejak Pukul 19.00 WIB hingga 22.30 WIB, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono bersama dengan Forkopimda Bengkulu mengadakan Nonton Bareng secara Online Pentas Seni Wayang Orang (Wong) yang diselenggarakan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM), Kota Jakarta Pusat DKI Jakarta.

BACA JUGA:Pengelola Pasar Tumbuh Diminta Penuhi Syarat Layak Pendirian

Pagelaran wayang orang ini sendiri, dalam rangka untuk memperingati Hari Dharma Samudera ke - 61.

Dalam pagelaran Wayang Orang tersebut, orang penting seperti Panglima TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan seluruh Kepala Staf TNI, untuk pertama kalinya ikut main atau tampil dalam pagelaran wayang orang tersebut.

BACA JUGA:Panglima, Kapolri dan Kepala Staf Main Wayang Orang: Lestarikan Budaya hingga Perkokoh Sinergitas TNI-Polri

Kapolresta Bengkulu mengatakan, acara nonton tersebut mengikutsertakan Forkopimda, yang tentunya diajak juga dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. Hal tersebut diharapkan dapat menumbuhkan sinergitas antara pihak terkait.

BACA JUGA:Ketahui Ini! Ciri-ciri hingga Habits Orang Sukses yang Perlu Kamu Miliki

"Acara ini sangat bagus, tentunya dengan melibatkan dari TNI dan berbagai stakeholder terkait serta juga tokoh masyarakat lainnya, semoga dapat menumbuhkan sinergitas antara pihak terkait tersebut," ujarnya. 

BACA JUGA:Ini Tanda Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri, Cek di Sini

Disamping itu juga, dengan adanya acara pagelaran wayang orang tersebut juga dapat melestarikan budaya dan melestarikan semboyan negara Indonesia.

"Tujuannya untuk merawat kebhinekaan dan juga Agar negara kesatuan republik Indonesia ini semakin kokoh," pungkasnya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Tunda Pengadaan Bibit Ternak Sapi, Ini Alasannya

Untuk diketahui, dalam pagelaran wayang orang ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan memerankan sosok Bima Sena. Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berperan sebagai Prabu Puntadewa. 

BACA JUGA:5 Jenis Love Language yang Harus Kamu Tahu, Bisa Dilakukan untuk Diri Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: