PDAM Dilaporkan ke Polisi, Ini Reaksi Pemerintah

PDAM Dilaporkan ke Polisi, Ini Reaksi Pemerintah

Eks karyawan PDAM Tirta Alami Kepahiang, saat melapor ke Polres Kepahiang, Jum'at 20 Januari 2023.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kepahiang, saat ini dilaporkan eks karyawan ke Polres Kepahiang, lantaran tidak membayar gaji selama 3 tahun.

Persoalan ini tidak dapat dicampur tangan oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang, pasalnya perusahaan daerah tersebut merupakan aset yang dipisahkan dari Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:Hadiri Rakornas, Ini Paparan Mahfud Md Soal Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Bahkan terkait dengan pemanggilan managemen PDAM Tirta Alami tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepahiang tidak bisa berbuat banyak.

BACA JUGA:Over Kapasitas, Ternyata Jumlah Warga Binaan di Lapas Ini Membludak

Namun demikian, Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata memastikan, akan meminta OPD terkait untuk memastikan penyelesaian persoalan tersebut.

"Kita memang belum melakukan pemanggilan PDAM Tirta Alami, namun demikian kita akan segera berkoordinasi dengan OPD yang berkompeten," sampai Zurdi Nata, Jum'at 20 Januari 2023.

BACA JUGA:BPKP Singgung Soal Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan Daerah, Ini Informasi Lengkapnya

Wabup juga menjelaskan, terkait dengan perjanjian yang dituangkan oleh pihak PDAM Tirta Alami pada eks karyawan seharusnya dapat ditepati. 

BACA JUGA:Kisah Sukiran, Hidup Serba Terbatas Hingga Tinggal Dalam Gubuk yang Berdiri di Lahan Orang

Pihak perusahaan setidaknya untuk membuat perjanjian, sudah dapat memastikan untuk menyelesaikan persoalan tunggakan gaji tersebut.

BACA JUGA:Tahanan Kabur Saat Salat Jum'at, Lompati Pagar 5 Meter, Ini Identitasnya

"Mengapa berjanji kalau tidak ditepati, Pemkab sudah tentu tidak bisa memberikan solusi, karena eks karyawan itu kewajibannya perusahaan daerah. Kita berharap PDAM dapat menyelesaikan persoalan tersebut," jelas Wabup.

BACA JUGA:5 Jaksa Disiapkan Untuk Kasus Ini, Pihak Kepolisian Juga Diberi Waktu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: