Ternyata Ini Perbedaan AHM Oil MPX2 dan SPX2

Ternyata Ini Perbedaan AHM Oil MPX2 dan SPX2

Dua jenis oli mesin yang digunakan pada sepeda motor jenis matic, AHM Oil MPX2 dan AHM Oil SPX2. --(Sumber Foto: Astra Honda/BETV)

BETVNEWS - Beberapa produk oli milik Honda dijual dengan nama AHM Oil, beredar di pasar untuk memenuhi kebutuhan konsumen sesuai dengan segmen nya masing-masing. 

Pada sepeda motor jenis matic ada dua jenis oli mesin yang digunakan, yaitu AHM Oil MPX2 dan AHM Oil SPX2

BACA JUGA:Yayasan AHM Latih Anak Muda Duta Safety Riding Honda

BACA JUGA:Ini Daftar Juara Astra Honda Technical Skill Contest Regional Bengkulu 2022

Kedua oli ini memiliki fungsi yang sama, sebagai pelumas, pelindung komponen metal yang bergesekan, mencegah kebocoran gas di ruang boiler, menurunkan suhu mesin, mencegah karat, dan lain-lain. 

Kepala Bagian Sparepart Astra Motor Bengkulu, Anton Pangalila mengatakan oli mesin adalah bagian penting pada sepeda motor, sehingga menjadi kewajiban untuk diganti secara berkala agar mesin dapat bertahan lama dan tetap prima. 

BACA JUGA:Inspiratif, Ini Karya 3 Juara Modifikasi Terbaik Honda 2022

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Astra Motor Bengkulu Buka Pendaftaran Honda Technical Program

Karena ada banyak pilihan motor matic dari Astra Honda Motor, AHM pun juga memberikan dua pilihan oli mesin untuk sepeda motor matic Honda. 

Baik SPX2 ataupun MPX2 adalah oli rekomendasi dari Astra Honda Motor, produk ini bisa didapatkan di jaringan bengkel sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Wow! Honda Sport Motoshow Gandeng 6 Artis Ibukota

“Oli MPX2 masih menggunakan basis oli semi sintetik. Yakni perpaduan antara oli sintetik dan juga oli mineral. Keunggulan oli MPX2 matic adalah memiliki harga yang terjangkau. Namun, tetap bisa memberikan perlindungan prima pada mesin sepeda motor matic Honda. Berbeda dengan oli SPX2 yang sudah menggunakan basis oli full sintetik, sehingga memiliki spesifikasi yang terbaik yang sangat cocok untuk sepeda motor matic Honda berkapasitas 150 cc ke atas.,” jelasnya. 

BACA JUGA:Cetak Sejarah, Andi Gilang Pebalap Astra Honda Juara Asia SS600

Keunggulan oli SPX2 matic memiliki kandungan Superior Protection Expert. Yang sudah diformulasikan oleh Honda R&D Japan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: