Sampah Bertumpuk di Jalan Ini, Kesadaran Membuang Sampah Masih Sangat Kecil

Sampah Bertumpuk di Jalan Ini, Kesadaran Membuang Sampah Masih Sangat Kecil

Tumpukan sampah yang menjadi pemandangan di Jalan menuju ke UNIB depan Kota Bengkulu, Minggu 22 Januari 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Keberadaan tumpukan sampah di kawasan Jalan Simpang 3 Kualo Beringin Jaya, yang mengarah ke UNIB depan, sudah sangat membuat resah masyarakat sekitar.

Padahal jalan tersebut sering dilewati oleh wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Panjang, sehingga tentu hal ini akan membawa citra buruk bagi Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Gong Xi Fa Chai! Ini 8 Istilah yang Kerap Muncul Saat Perayaan Imlek

Adanya tumpukan sampah tersebut, selain tidak adanya petugas yang melakukan pengangkutan sampah, juga disebabkan oleh masyarakat yang tidak kunjung memiliki kesadaran dalam membuang sampah.

Karena tumpukan sampah tersebut sudah lama dan terus bertambah, sehingga membuat kotor jalan, hingga mengeluarkan bau yang tidak sedap dan akan terasa saat ada yang melintas.

BACA JUGA:Moge Dilarang Masuk Tol, Ini Sanksi Hukumnya

Padahal tidak jauh dari tempat tumpukan sampah tersebut, sudah disediakan kontainer sampah untuk menampung sampah dari masyarakat.

Keberadaan sampah yang menumpuk tersebut, juga menutup drainase sehingga jika turun hujan akan terjadi banjir.

BACA JUGA:Bersifat Opsional, Simak 3 Fakta Cuti Bersama Imlek 2023

Cai Nanas, salah satu warga yang berada di sekitar lokasi tumpukan sampah mengatakan, kendati sudah dipasang papan peringatan untuk tidak membuang sampah sembarang, namun oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tetap membuang sampah tanpa rasa salah.

"Sudah ada papan peringatan, namun tidak diindahkan oleh oknum-oknum tersebut," ungkapnya.

 BACA JUGA:Terkuak! Tetangga Nyaris Jadi Korban, Berikut 13 Fakta Terbaru Kasus Pembunuhan Berantai Wowon Cs

Lanjutnya, bahwa dirinya berani mengambil foto atau video bagi oknum yang membuang sampah di lokasi tersebut, jika diberikan wewenang oleh Pemerintah.

"Kalau ada wewenang, kita akan mengambil foto dan video bagi yang membuang sampah sembarang," terusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: