Nekat, Maling Gasak Kabel Feeder Tower Milik PT H3I, Ini Jumlah Kerugiannya

Nekat, Maling Gasak Kabel Feeder Tower Milik PT H3I, Ini Jumlah Kerugiannya

Penjaga saat memberi tahu kondisi posisi kabel Feeder yang dicuri, Senin 23 Januari 2023.--(Sumber Foto: Adi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Aksi pencurian kabel Feeder Tower pemancar jaringan telepon genggam kembali terjadi dikota Bengkulu, kali ini tower milik H3I yang berada di Hibrida 6 Kelurahan Sidomulyo, Minggu 22 Januari 2023 dini hari disatroni pencuri.

BACA JUGA:Kaki Bebas Kutu Air Meskipun Terendam Banjir, Begini Caranya...

Karyawan PT H3I, Dedy Adeko saat ditemui reproter BETV membenarkan peristiwa pencurian tersebut, diduga pelaku masuk ke dalam tower dengan cara merusak gembok dan pagar besi tower, kemudian langsung menggasak kabel Feeder yang berukuran besar yang terletak di bawah Tower pemancar.

BACA JUGA:Cek di Sini! 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Sembelit

"Diduga masuk ke dalam tower dengan cara merusak pagar besi serta gembok, yang terpasang di pintu tower kemudian langsung menggasak kabel Feeder yang berukuran besar," ujarnya.

BACA JUGA:Cegah Penyebaran LSD, Ini Upaya Pemerintah

Ia juga menambahkan, kejadian baru diketahui dirinya pada pukul 06.00 WIB Minggu pagi, jika dilihat pada sistem pelaku menggasak kabel fedeer pada pukul 03.00 WIB Minggu dini hari.

"Kalau disistem pelaku melancarkan aksinya pada pukul 03.00 Minggu dini hari, sedangkan saya baru tahu kabel Feeder Tower hilang pada pukul 06.00 WIB pagi," jelasnya.

BACA JUGA:Banjir Cuan! Ini 7 Ide Bisnis yang Cocok Dijalankan Saat Musim Hujan

Akibat kejadian ini, PT H3I mengalami kerugian hingga Rp5 juta namun beruntung pasca kejadian pencurian sinyal atau jaringan yang berada di tower tidak hilang.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: