53 Calon Anggota PPS Tidak Ikut Tes Wawancara, 606 Dinyatakan Lulus Seleksi

53 Calon Anggota PPS Tidak Ikut Tes Wawancara, 606 Dinyatakan Lulus Seleksi

Edi Anzori, Komisioner KPU Kabupeten Seluma saat memberikan keterangan hasil seleksi PPS, Senin 23 Januari 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Usai melakukan tes wawancara terhadap 1.639 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), pada Senin 23 Januari 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, sudah menetapkan sebanyak 606 anggota PPS di 182 Desa Dan 20 Kelurahan.

Komisioner KPU Seluma, Edi Anzori mengatakan, tes yang telah dilaksanakan sejak 18-20 Januari 2023 kemarin, dilaksanakan langsung di KPU Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Ini 3 Cara Penting dalam Penggunaan Minyak Zaitun, Sesuai Jenis Kulit pada Wajah

Namun, dalam tes wawancara tersebut dari 1.639 calon anggota PPS, 53 diantaranya tidak mengikuti tes tersebut, dan langsung dinyatakan gugur.

"Kita telah melaksanakan kegiatan tes wawancara untuk calon anggota PPS. 53 diantaranya tidak hadir tanpa alasan dan langsung dinyatakan gugur," sampainya.

BACA JUGA:Jadi Korban Jambret, IRT Ini Lapor ke Polisi

Berdasarkan hasil tes tersebut, sebanyak 3 orang dari masing-masing Desa atau Kelurahan, telah dipilih dan dirasa mampu mengemban amanah tersebut.

"Sebanyak 606 anggota terpilih, saat ini sudah dinyatakan lulus dan dirasa siap dalam mengemban amanah," tambahnya.

BACA JUGA:Resep Bakso Aci Kuah Pedas, Sajian Lezat Hangatkan Tubuh

Kemudian, 606 anggota PPS yang dinyatakan lulus tersebut, akan langsung dilakukan pelantikan di Balai Adat Kabupaten Seluma.

"Insyaallah, bila tidak ada halangan. Untuk anggota PPS ini, Selasa besok langsung kita laksanakan pelantikan di Balai Adat," demikian tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: