dempo

Potensi Laut Luar Biasa, DKP Sebut Siap Lakukan Ekspor

Potensi Laut Luar Biasa, DKP Sebut Siap Lakukan Ekspor

Syafriandi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Senin 23 Januari 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Melihat potensi sumber daya laut yang ada pada saat ini, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu menyebutkan siap melakukan ekspor ikan ke negara lain.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi mengatakan, Bengkulu memiliki potensi laut yang besar serta budidaya yang besar, namun selama ini Provinsi Bengkulu masih belum mencoba untuk melakukan ekspor. 

BACA JUGA:Jadi Korban Jambret, IRT Ini Lapor ke Polisi

Selama ini masyarakat masih menyuplai hasil tangkapan mereka ke daerah lain, untuk kebutuhan ekspor nya.

"Potensi ekspor kita tinggi, sumber daya siap, fasilitas ekspor siap. Tinggal lagi nelayan kita, apakah mereka mau melakukan ekspor atau masih akan terus menyuplai daerah lain untuk kebutuhan ekspor nya," ungkap Syafriandi, Senin 23 Januari 2023.

BACA JUGA:Hari Keempat Pencarian , Warga Kaur yang Hanyut di Sungai Padang Guci Belum Ditemukan

Melihat potensi ini, yang mana produksi ikan di Bengkulu pertahunnya mencapai 72.000 ton lebih, Provinsi Bengkulu dinilai siap mengekspor potensi perikanan laut ke negara lain.

Syafriandi menambahkan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait, guna mewujudkan hal tersebut, dan provinsi bengkulu akan meng ekspor melalui jalur laut. 

BACA JUGA:53 Calon Anggota PPS Tidak Ikut Tes Wawancara, 606 Dinyatakan Lulus Seleksi

“Kita sudah bertemu GM Pelindo, KSOP Dan BKIPM dan wacana ini mendapat support penuh dari mereka dan akan membantu untuk melakukan ekspor ini ke negara lain melalui Pelabuhan atau jalur laut,” tambahnya.

BACA JUGA:Gasak Emas dan Peralatan Bengkel, Remaja Ini Diringkus

Pihaknya menargetkan, di tahun 2024 mendatang, Provinsi Bengkulu sudah siap untuk melakukan ekspor produksi ikannya ke negara lain.

Untuk komoditi unggulan sendiri, ada beberapa ikan yang siap memenuhi kebutuhan ekspor seperti ikan tuna sirip kuning, kerapu dan ikan Jenihin.

BACA JUGA:Hari Keempat Pencarian , Warga Kaur yang Hanyut di Sungai Padang Guci Belum Ditemukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: