Jembatan Rusak Dihantam Banjir, Kades Surau Minta Perbaikan

Jembatan Rusak Dihantam Banjir, Kades Surau Minta Perbaikan

Kondisi Jembatan menuju ke Desa Surau, pasca dihantam oleh Banjir beberapa waktu yang lalu, Rabu 25 Januari 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Rindu Hati, pada Minggu 22 Januari 2023 kemarin, menghantam jembatan penghubung antara Desa Surau dengan Kecamatan Taba Penanjung.

Lantaran luapan air yang melampaui Jembatan, sehingga mengalami kerusakan pada besi pembatas dan juga dasar dasar jembatan.

BACA JUGA:Pernah Minum Air Hujan? Ini Manfaat hingga Risiko yang Perlu Kamu Tahu

Kepala Desa Surau, Syaripudin menjelaskan, untuk saat ini warga masih waspada saat melintasi jembatan tersebut, pasalnya kondisi jembatan yang memprihatinkan, sehingga jika salah sedikit saja bisa mengakibatkan kendaraan mengalami kecelakaan.

"Kami warga Desa Surau meminta agar Pemerintah Daerah, khususnya Dinas PUPR dapat memperbaiki kerusakan pada jembatan ini," ungkap Kades.

BACA JUGA:Identitas Korban Ditemukan Meninggal di Pulau Baai Terungkap

Selain jembatan ini merupakan akses warga setempat, juga merupakan akses warga dari luar desa yang akan ke kebun mereka di wilayah Desa Surau, tentunya diharapkan menjadi perhatian Pemerintah Daerah terhadap kondisi jembatan.

BACA JUGA:Balap Liar dan Pengguna Knalpot Brong, Jadi Sasaran Ditlantas Polda Bengkulu

"Perbaikan diharapkan sesegera mungkin, sebelum menimbulkan korban jiwa, pasalnya pada lokasi jembatan tidak didukung fasilitas penerangan," pungkas Kades.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: