Aset Terbengkalai di Kepahiang Akan Ditata Ulang

Aset Terbengkalai di Kepahiang Akan Ditata Ulang

Salah satu aset milik Pemkab Kepahiang, yang saat ini terbengkalai, Jum'at 27 Januari 2023.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah mendapat himbauan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, untuk melakukan penataan terhadap aset yang dinilai terbengkalai, saat ini seluruh OPD sudah mulai melaksanakan kegiatan tersebut.

Terbaru, dalam waktu dekat Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang, akan melaksanakan penataan terhadap aset-aset yang saat ini tidak termanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA:Kecelakaan, 1 Anggota PPS Ini Dilantik di Atas Kursi Roda

Hal ini dilakukan, selain untuk meningkatkan pemanfaatan aset milik Pemerintah Kabupaten Kepahiang, juga sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di 2023 ini.

BACA JUGA:Pengedar Sabu Jaringan Medan Diringkus Polda Bengkulu

Tidak hanya aset yang tidak bergerak saja, yang kemudian akan dilakukan penataan ulang oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang, namun juga terhadap aset bergerak sepeda kendaraan dinas roda dua maupun kendaraan dinas roda empat hingga lebih.

Kepala BKD Kepahiang Jono Antoni mengatakan, berbagai aset seperti bangunan, lahan terbengkalai hingga peralatan perkantoran juga akan dilakukan penataan.

BACA JUGA:Simpan Ganja, 2 Pemuda Bengkulu Tengah Diringkus

"Kita telah menyurati seluruh OPD untuk melakukan inventaris aset dari jauh-jauh hari, dimana aset-aset yang dinilai terbengkalai dapat menimbulkan nilai ekonomis dan meningkatkan PAD Kabupaten Kepahiang tahun 2023 ini, harus segera ditata ulang," ungkap Jono Antoni, Jum'at 27 Januari 2023.

BACA JUGA:Proyek Tambal Sulam Jalan Nasional Dinilai Kurang Efektif

Jika memang memungkinkan, untuk pemanfaatan aset milik Pemerintah Kabupaten Kepahiang, nantinya akan digandeng pihak ketiga jika memang memungkinkan.

"Pemanfaatan nanti, kita juga bisa gandeng pihak ketiga untuk mengelola aset-aset Pemkab seperti bangunan dan tanah," demikian tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: