1.581 Pelajar di Bengkulu Tengah, Diusulkan Terima Program PIP

1.581 Pelajar di Bengkulu Tengah, Diusulkan Terima Program PIP

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, foto diambil pada Jum'at 27 Januari 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, sudah melakukan verifikasi terhadap calon penerima bantuan dana Pelajar Indonesia Pintar (PIP), berdasarkan hasil pendataan terakhir pada 2022, sebanyak 1.581 pelajar diusulkan sebagai penerima bantuan PIP.

BACA JUGA:Simpan Ganja, 2 Pemuda Bengkulu Tengah Diringkus

Kapala Bidang Pembina SMP, Edon Siregar menjelaskan, adapun rincian dari pendataan tersebut yakni, 1.277 merupakan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan 304 orang pelajar dari jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

BACA JUGA:Proyek Tambal Sulam Jalan Nasional Dinilai Kurang Efektif

"Kita sudah melakukan verifikasi terhadap calon penerima bantuan, dan disesuaikan dengan kuota yang ditetapkan Pemerintah Pusat, namun untuk 2023 ini belum ada keterangan soal kuota calon penerima PIP," ungkap Edon, Jum'at 27 Januari 2023.

BACA JUGA:Aset Terbengkalai di Kepahiang akan Ditata 

Disisi lain, pemberian dana PIP ini memang sangat membantu dan diharapkan oleh para siswa, terutama bagi siswa berasal dari keluarga kurang mampu.

Siswa yang tercatat sebagai penerima, akan diberi bantuan sebesar Rp450 ribu per tahun untuk siswa SD dan Rp750 ribu per tahun untuk siswa SMP.

BACA JUGA:Marbot asal Seluma Meninggal Dunia Setelah Ditusuk Orang Tidak Dikenal

"Setelah kuota penerima PIP keluar, kami akan melihat kondisi di lapangan sesuai dengan data yang disampaikan masing-masing sekolah, kami hanya mengusulkan, Pemerintah Pusat yang menentukan," pungkas Edon.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: