KMP Pulo Tello Masuk Waktu Docking, Stop Penyebrangan Sebulan

KMP Pulo Tello Masuk Waktu Docking, Stop Penyebrangan Sebulan

Selama sebulan, KMP Pulo Tello tidak bisa melaksanakan pelayaran dari Bengkulu ke Pulau Enggano, begitupun sebaliknya. --(Sumber Foto: BE/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kapal Motor Penyebangan (KMP) Pulo Tello memasuki masa docking atau perbaikan terhitung sejak 30 Januari 2023 kemarin.

BACA JUGA:Penting! 9 Tips Aman Belanja Online agar Tidak Mudah Ditipu

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Bambang A.S, docking atau perbaikan membutuhkan waktu 30 hari atau satu bulan. 

BACA JUGA:Gedung Pustu Desa Abu Sakim Terbengkalai, Pelayanan Kesehatan Terhambat

Selama waktu tersebut, KMP Pulo Tello tidak bisa melaksanakan pelayaran dari Bengkulu ke Pulau Enggano, begitupun sebaliknya. 

BACA JUGA:Kandang Ternak Warga Pekan Sabtu Dibobol, Pelaku Diduga Gunakan Ilmu Gendam

“Tentu ada sedikit hambatan butuh waktu 30 hari atau satu bulan untuk mereka perbaikan. Mudah-mudahan tidak ada hambatan dan masalah,” ujarnya.

BACA JUGA:Penyebab hingga Cara Mengatasi Kulit Kering, Cek di Sini!

Namun, untuk proses penyebrangan warga ataupun penyebrangan lainnya, tetap bisa berjalan menggunakan pesawat Susi Air dan juga Kapal Sabuk Nusantara 52.

BACA JUGA:Simak! Berikut Tata Cara dan Syarat Daftar Kartu Prakerja 2023

“Sabuk nusantara tetap jalan. Hanya saja dalam kondisi kmp pullo tello docking, sabuk nusantara tidak bisa menyangkut komoditas seperti pisang, tidak bisa lewat,” tambahanya.

BACA JUGA:Layak Dicoba, Ini 5 Ide Bisnis Digital yang Populer dengan Modal Terjangkau

Masyarakat dipastikan tidak akan mengalami kekurangan supply bahan pokok. Lantaran masyarakat sekitar telah memahami kondisi terkait docking ini yang memang dilaksanakan satu bulan dalam satu tahun.

BACA JUGA:Daftar 13 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Thailand Masters 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: