Biar Dilirik HRD, Simak 5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik

Biar Dilirik HRD, Simak 5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Sumeks.disway.id)

BETVNEWS - Sama seperti memulai bisnis, membuat surat lamaran pekerjaan tidak bisa sembarangan.

Apalagi jika Anda ingin diterima sebagai calon karyawan di perusahaan ternama atau perusahaan yang selama ini diidam-idamkan.

BACA JUGA:Syarat dan Biaya Pembuatan Kartu Kuning untuk Pencari Kerja

Jika Anda adalah seseorang yang sibuk mencari pekerjaan di berbagai instansi atau perusahaan, maka Anda harus rajin mempelajari cara membuat surat lamaran kerja yang baik.

Kesalahan yang dilakukan banyak orang saat melamar pekerjaan adalah kurangnya pemahaman akan potensi dirinya, sehingga tidak sesuai dengan potensinya, akibatnya banyak yang tidak maksimal.

BACA JUGA:Tidak Perlu Repot Keluar Rumah, Simak 5 Cara Bayar PBB Secara Online

Anda bisa membuktikan potensi yang dimiliki dengan beberapa sertifikat yang bisa menguntungkan untuk ditambahkan pada lampiran surat lamaran kerja.

Dengan berkembangnya teknologi dan internet saat ini, Anda bisa melihat berbagai contoh surat lamaran kerja dengan mudah.

BACA JUGA:Sidang Perdana, Oknum Perwira Polri Terancam 20 Tahun Penjara

Oleh karena itu, Anda bisa mengetahui seperti apa contoh surat lamaran kerja yang benar yang bisa diterapkan pada surat lamaran kerja.

Jika masih bingung membuat surat lamaran kerja, karena terlalu banyak contoh surat lamaran kerja yang dilihat, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini agar surat lamaran kerja dapat dilirik oleh HRD perusahaan diinginkan.

BACA JUGA:Bukan Hanya Menyehatkan, Ini 8 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja.

1. Perhatikan format penulisan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: