BKPSDM Data Kebutuhan CPNS 2023

BKPSDM Data Kebutuhan CPNS 2023

Apileslipi, Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, saat ditemui di ruang kerjanya guna memberikan keterangan kepada Reporter BETV, Senin 6 Februari 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, dalam satu minggu kedepan bakal menggelar rapat bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rapat ini dilaksanakan untuk melakukan pendataan dan penyusunan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) 2023, sebagai pertimbangan teknis kebutuhan ASN tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Ini 5 Langkah Merawat Kulit Wajah yang Perlu Kamu Ketahui

Kepala BKPSDM Benteng Apileslipi menjelaskan, rapat akan gelar dari hari ini hingga Jum'at mendatang, seluruh OPD sudah ditetapkan jadwalnya. Kepala OPD harus meminta seluruh Kasubag Umum dan Kepegawaian (UP) untuk hadir dalam rapat tersebut.

BACA JUGA:Fighter Bengkulu Deni Daffa vs Angga Hans, Duel Perebutan Sabuk Juara Kelas Ringan OnePride MMA

"Kasubag Unit Kepegawaian yang diundang wajib membawa data struktural dari OPD, terutama kekurangan jumlah ASN pada OPD masing-masing untuk dilaporkan dalam rapat," ungkap Apileslipi, Senin 6 Februari 2023.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Biodiesel B35

Setelah analisa kebutuhan pegawai tuntas, hasilnya nanti akan disampaikan ke Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Benteng, untuk selanjutnya dikirim ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), paling lambat akhir Februari 2023 ini.

“BKN akan melakukan verifikasi atau pemeriksaan, setelah itu, barulah Kemenpan-RB akan bersurat ke kita untuk segera mengusulkan kebutuhan formasi ASN, baik itu formasi CPNS ataupun formasi PPPK," pungkas Apileslipi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: