dempo

Komplotan Pencuri Ditangkap, Salah Satunya Penadah

Komplotan Pencuri Ditangkap, Salah Satunya Penadah

Pelaku pencurian dengan pemberatan, berinisial AF (19), GA (17) dan penadah barang hasil curian berinisial KE (16), pada Minggu 5 Februari 2023. --(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Opsnal Macan Cempaka, Polsek Gading Cempaka berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan, berinisial AF (19), GA (17) dan penadah barang hasil curian berinisial KE (16), pada Minggu 5 Februari 2023. 

BACA JUGA:5 Cara Agar Rumah Bebas Nyamuk, Biar Terhindar dari DBD!

3 tersangka membobol rumah milik Muhammad Sufi warga Jalan Hibrida Raya dan Fiona Margareta warga Jalan Bangkahan pada Desember 2022.

BACA JUGA:SPBU di Seluma Mulai Berlakukan QR Code My Pertamina

Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Kadek Suwantoro mengatakan pihaknya terlebih dahulu mengamankan KE lantaran telah menjadi penadah barang hasil kejahatan.

BACA JUGA:Setengah Badan Jalan Rusak, Developer Diminta Tanggung Jawab

Berbekal informasi dari KE pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap GA dan AF yang diduga menjadi otak pelaku pembobolan rumah milik korban.

BACA JUGA:Resep Membuat Salad Buah dengan Dua Varian Rasa Berbeda, Ini Bahan dan Cara Membuatnya

Setelah dilakukan pengejaran, Unit Opsnal Polsek Gading Cempaka berhasil meringkus kedua pelaku di kawasan Masjid Al Muhajirin. 

BACA JUGA:Syarat dan Mekanisme Pendaftaran BPJS Kesehatan untuk Bayi Baru Lahir

"Penadah nya yang duluan kami amankan, setelah mengamankan penadah baru kami melakukan pengembangan dan di dapati 2 nama yang kemudian kangsung kami ringkus," ujarnya (Senin 6 Februari 2023).

BACA JUGA:Mudah! SImak Cara Mengetahui Status BPJS Aktif atau Tidak Secara Online

Tidak hanya melakukan penangkapan terhadap para pelaku, Unit Opsnal Polsek Gading Cempaka juga berhasil mengamankan barang bukti yang berupa 5 telepon genggam dan 1 unit sepeda motor sport pelaku. 

BACA JUGA:6 Efek Pemanasan Global, Suhu Bumi Naik hingga Ancam Kehidupan Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: