dempo

10 Jurusan Kuliah Ini Tidak Ada Matematika, Simak di Sini!

10 Jurusan Kuliah Ini Tidak Ada Matematika, Simak di Sini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Medkom.id)

BACA JUGA:Cara Mudah Menghitung Berat Badan Ideal

Ada banyak jurusan yang dapat kamu pilih dari Bahasa dan Sastra Indonesia, Jerman, Inggris, Jepang, Arab, Belanda, Rusia/Slavia, Mandarin, Prancis, Jawa dan maisih banyak lagi.

6. Sosiologi

Jurusan ini akan mempelajari mengenai perilaku dan interaksi manusia di lingkungannya, serta fenomena-fenomena yang terjadi pada masyarakat.

BACA JUGA:Anak Muda Energik, Makin Trendi dengan New Honda BeAT

Biasanya, jurusan ilmu sosial ini lebih mengarahkan mahasiswa untuk memilih konsentrasi keilmuan yaitu tentang isu lingkungan, perkotaan/pedesaan, gender, pembangunan, kriminalitas, dan lain-lain.

Meskipun kamu tidak berjumpa dengan matematika dalam perkuliahannya, hanya saja statistika menjadi salah satu mata kuliah yang perlu dipelajari pada tingkat akhir untuk menghasilkan penelitian yang valid.

7. Antropologi

BACA JUGA:Obat Sirup Anak Dibolehkan Beredar Kembali, Begini Penjelasan Badan Pom

Jurusan kuliah yang tidak ada matematika pada mata kuliahnya adalah Antropologi. Walaupun menjadi salah satu jurusan yang sepi peminat, ada banyak hal menarik dapat kamu pelajari di jurusan ini.

Tak hanya mempelajari seluk-beluk manusia dan kebudayaannya saja, juga memiliki cabang ilmu lainnya seperti ekonomi, psikologi, sosiologi, kesehatan, teknologi, dan banyak lagi.

BACA JUGA:5 Kegiatan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak pada Anak

8. Administrasi pendidikan

Administrasi pendidikan ini juga tidak mempelajari matematika, dan lulusan dari jurusan ini dapat bekerja sebagai tenaga profesional pada lembaga pendidikan, bukan menjadi tenaga pendidik seperti guru maupun dosen.

Hal yang perlu dipelajari oleh mahasiswa yang memilih jurusan ini adalah manajemen kurikulum,perencanaan, pedagogi, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: