Waspada Potensi Angin Kencang, ini Wilayah Terdampak

Waspada Potensi Angin Kencang, ini Wilayah Terdampak

Perkiraan wilayah yang akan terdampak pada hari ini, Sabtu 11 Februari 2023 yaitu Muko-muko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.--(Sumber Foto: Doc BETVNEWS)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu menyampaikan dari data terbaru 11 Februari 2023 pukul 10.00 WIB.

Bahwa adanya perkiraan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang, dilansir dari laman bmkg.co.id.

BACA JUGA:Resep Tofu Saus Asam Manis, Lezat dan Mudah Dibuat

Perkiraan wilayah yang akan terdampak pada hari ini, Sabtu 11 Februari 2023 yaitu Muko-muko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

BACA JUGA:Walikota Serahkan Bantuan Rp100 Juta Untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Kemudian wilayah terdampak pada  Minggu 12 Februari 2023 yaitu Muko-muko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

BACA JUGA:Perkenalkan Adat Budaya Serawai, Wisnu Ciptakan Lagu ’Anak Depati’

Pada hari selanjutnya Senin 13 Februari 2023, perkiraan wilayah yang terdampak yaitu Muko-muko, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drama Korea Romantis, Episode Pendek Cocok Ditonton Maraton Saat Valentine

Cuaca yang diperkirakan ini disebabkan oleh adanya pertemuan angin (konvergensi) serta belokan angin ke arah wilayah Bengkulu.

Dengan kelembapan udara cukup basah melalui lapisan bawah hingga atas, juga labilitas udara yang cukup signifikan di atmosfer Bengkulu.

BACA JUGA:Masih Bisa Romantis, Ini 5 Cara Rayakan Valentine untuk Pasangan LDR

Hal inilah yang menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan pada kawasan Bengkulu.

Oleh karna itu, sebagai pemberitahuan untuk seluruh masyarakat Bengkulu yang hampir semua titik di Provinsi Bengkulu mengalami potensi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: